Transfer Georginio Wijnaldum ke AS Roma: Tak Diajak ke Israel, Gaji Terlalu Tinggi

Asad Arifin | 29 Juli 2022, 12:43
Transfer Georginio Wijnaldum ke AS Roma: Tak Diajak ke Israel, Gaji Terlalu Tinggi
Momen ketika gelandang PSG, Georginio Wijnaldum, mencetak gol keduanya ke gawang RB Leipzig dalam matchday keempat Grup A Liga Champions hari Kamis (4/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Georginio Wijnaldum sudah pasti tidak masuk dalam rencana PSG. Akan tetapi, saga transfer gelandang 31 tahun itu menuju ke AS Roma tidak akan berjalan mudah karena gaji terlalu tinggi.

Wijnaldum bergabung dengan PSG pada awal musim 2021/2022 lalu. Namun, karier indah yang diimpikan Wijnaldum pupus. Sebab, dia tidak menjadi pilihan utama pelatih Mauricio Pochettino.

Kini, situasi Wijnaldum di PSG justru makin pelik. Pochettino memang telah dilepas PSG. Hanya saja, pelatih baru Christophe Galtier punya pandangan yang sama dengan Pochettino. Galtier tak butuh jasa Wijnaldum.

Situasi ini membuat Wijnaldum harus bergerak untuk mendapatkan klub baru. Sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, kini Wijnaldum dekat dengan AS Roma. Yuk simak kabar terbarunya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Tidak Diajak ke Israel

PSG sudah benar-benar tidak butuh jasa Wijnaldum pada musim 2022/2023. Sebagai bukti, pelatih Galtier tidak membawa pemain asal Belanda itu dalam lawatan ke Israel. PSG ke Israel untuk memainkan laga Trophee des Champions lawan Nantes.

PSG ingin melepas Wijnaldum, bahkan sesegera mungkin. Saat ini, dikutip dari Sky Sports, Roma menjadi tujuan paling mungkin untuk Wijnaldum. Sudah ada komunikasi intensif antara ketiga pihak terkait.

Roma dan PSG menyepakati transfer Wijnaldum dengan status pinjaman. Lalu, ada opsi pembelian permanen senilai 10 juta euro. Opsi itu bisa menjadi kewajiban pembelian dengan syarat-syarat tertentu.

2 dari 3 halaman

Belum Sepakat Soal Gaji

Roma cukup senang dengan penawaran yang diajukan PSG. Akan tetapi, masih ada aspek yang belum disepakati oleh Roma. Il Lupi belum bersedia membayar gaji Wijnaldum yang nilainya mencapai 7 juta euro per musim.

Bagi Roma, nilai tersebut terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan anggaran klub. Roma berharap PSG bersedia membayar 50 persen gaji Wijnaldum.

Sementara itu, Wijnaldum dilaporkan bakal masuk dalam skema bermain Jose Mourinho. Ketika masih membela Liverpool, Wijnaldum dikenal sebagai pemain dengan kemampuan yang spesial. Namun, karier Wijnaldum menurun sejak pindah ke PSG.

Sumber: Sky Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR