Transfer Donnarumma Dianggap Lebih Menyakitkan Ketimbang Lukaku, Kok Bisa?

Dimas Ardi Prasetya | 20 Agustus 2021, 22:29
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih AC Milan Fabio Capello menilai kepindahan Gianluigi Donnarumma ke PSG lebih menyakitkan ketimbang transfer Romelu Lukaku dari Inter Milan ke Chelsea.


Duo klub Milan terguncang pada musim ini. Keduanya sama-sama ditinggalkan beberapa pemain kuncinya.

Di Milan, Donnarumma dan Hakan Calhanoglu yang angkat kaki dari San Siro. Di Inter, Lukaku dan Achraf Hakimi.

Donnarumma merapat ke PSG sementara Calhanoglu ke Inter. Sementara itu Lukaku ke Chelsea dan Hakimi juga ke Les Parisiens.

1 dari 2 halaman

Transfer Donnarumma Lebih Menyakitkan Ketimbang Lukaku

Dari empat transfer tersebut, Fabio Capello lebih menyoroti kepindahan Gianluigi Donnarumma. Ia mengatakan perpindahan Donnarumma terasa lebih menyakitkan ketimbang Romelu Lukaku.

Pasalnya, Donnarumma tak menghasilkan satu euro pun pada Milan. Sementara transfer Lukaku membuat Inter mendapatkan pemasukan melimpah.

“Perpisahan Lukaku dengan Inter, secara teknis sama beratnya dengan Donnarumma yang meninggalkan Milan,” kata Capello kepada La Repubblica.

“Tapi Gigio tidak membawa satu euro pun ke klub, jadi itu lebih menyakitkan. Rasa terima kasih untuk mereka yang membesarkan Anda, membantu keluarga Anda, adalah haknya," seru Capello.

2 dari 2 halaman

Alasan Donnarumma Pindah ke PSG

Gianluigi Donnarumma sebelumnya mengungkapkan apa alasannya memilih cabut dari AC Milan ke PSG. Padahal ia mengakui bahwa Milan sudah seperti rumahnya sendiri.

"Milan adalah rumah saya, saya telah berada di sana selama delapan tahun dan saya akan selalu menjadi penggemarnya," serunya pada Corriere dello Sport.

"Tapi hidup dibuat dari pilihan, dan saya ingin terus berkembang," ungkap Donnarumma.

(La Repubblica)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR