BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Transfer AS Roma: Rui Patricio Beres, Eldor Shomurodov Done Deal, Selanjutnya Siapa Mourinho?

30-07-2021 09:15 | Asad Arifin

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma di bawah kendali Jose Mourinho terus bergeliat di bursa transfer. Sejauh ini, Roma sudah mendapatkan tiga pemain baru. Selain itu, Roma juga sudah mampu mengamankan satu pemain lainnya pada musim panas 2021/2022 ini.

Mourinho 'mewarisi' dua pemain baru dari hasil transfer Roma musim lalu. Dua pemain itu adalah Bryan Reynolds dan Roger Ibanez. Dua pemain itu sudah bergabung dengan Roma sejak musim lalu, tetapi transfernya dipermanenkan musim ini.

Transfer pertama yang dilakukan Mourinho terjadi pada kasus Rui Patricio. Kiper asal Portugal itu didatangkan dari Wolves dengan harga 11,5 juta euro. Patricico diyakini akan menjadi pilihan utama Mourinho di bawah mistar musim ini.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya, Eldor Shomurodov

Mourinho sempat membidik Alex Telles dari Manchester United. Telles disiapkan untuk menjadi pengganti Leonardo Spinazzola yang cedera dan absen selama enam bulan. Akan tetapi, United menolak meminjamkan Telles ke klub lain.

Selain itu, Mourinho juga tertarik pada jasa pemain asal Iran, Sardar Azmoun. Akan tetapi, Roma kalah bersaing dengan Bayer Leverkusen untuk mendapatkan jasa pemain berusia 26 tahun. Sebagai gantinya, Roma membidik Eldor Shomurodov.

Musim lalu, Shomurodov bermain bersama Genoa. Walau tidak selalu bermain sebagai pemain itu, Shomurodov mampu mencetak delapan gol di Serie A. Catatan apik pemain dari Uzbekistan itu membuat Jose Mourinho tertarik padanya.

Shomurodov dipinjam Roma dengan harga 2,5 juta euro untuk satu musim. Roma lalu punya keharusan membelinya dengan harga 15 juta euro di akhir musim. Shomurodov akan resmi menjadi pemain Roma pekan depan, setelah menjalani tes medis dan rangkaian agenda teken kontrak lainnya.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya, Siapa Mourinho?

Target utama Jose Mourinho adalah Granit Xhaka. Namun, transfer pemain asal Swiss itu cukup rumit. Xhaka ingin pindah ke Roma dan dia sudah menyatakan itu pada Arsenal. Namun, belum ada kesepakatan harga antara kedua kubu.

Selain Xhaka, Roma juga disebut tertarik untuk menambah kekuatan di lini belakang. Roma diklaim mencoba mendatangkan Clement Lenglet yang mungkin kehilangan tempat di tim utama Barcelona menyusul kedatangan Eric Garcia.

Selain itu, Roma juga tertarik pada jasa bek Nemanja Maksimovic. Roma harus menyiapkan dana hingga 15 juta euro untuk bisa mendapatkan jasa pemain milik klub Getafe tersebut.

Satu lagi, Roma juga disebut tertarik pada jasa Alexander Sorloth. Pemain asal Norwegia itu punya gaya bermain yang mirip dengan Edin Dzeko. Saat ini, Sorloth sedang mencari klub baru karena RB Leipzig memilih mendatangkan penyerang lain sebagai pesaingnya.

Sumber: RomaPress

KOMENTAR