BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Transfer Arkadiusz Milik ke AS Roma Tertunda, Juventus Harap-harap Cemas

20-09-2020 22:30 | Yaumil Azis

Striker Napoli Arkadiusz Milik. (c) AP Photo Striker Napoli Arkadiusz Milik. (c) AP Photo

Bola.net - Arkadiusz Milik menjadi kunci transaksi yang melibatkan tiga tim raksasa Serie A, yakni Juventus, Napoli, dan AS Roma. Kabar terakhir mengemukakan kalau perpindahan pemain berdarah Polandia tersebut harus ditunda.

Menurut rencana, Milik meninggalkan Napoli guna bergabung dengan AS Roma. Jika transfer itu terjadi, maka Edin Dzeko yang sekarang tergabung dengan skuat Giallorossi bakalan pindah ke Juventus.

Beberapa waktu lalu, Gennaro Gattuso selaku pelatih Napoli pernah mengungkapkan kalau dirinya tidak membutuhkan kehadiran Milik. Dan tak lama berselang, beredar kabar kalau sang penyerang menjalani tes medis di Roma.

Umumnya, tes medis adalah penanda kalau transfer seorang pemain telah rampung. Namun kabar terakhir mengatakan kalau perpindahan penyerang berusia 26 tahun tersebut tertunda untuk sementara waktu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Transfer Milik Tertunda

Sejumlah laporan mengatakan kalau tertundanya transfer disebabkan oleh kondisi Milik saat ini. Diketahui bahwa eks pemain Ajax Amsterdam tersebut pernah mengalami cedera ACL, dan ini mengkhawatirkan buat Roma.

Namun Roma, melalui pernyataan resminya, menampik kabar tersebut. Mereka mengatakan bahwa kondisi fisik Milik tidak ada kaitannya dengan penundaan ini.

"Klub menegaskan kembali tidak akan dan takkan pernah mengomentari, dalam kapasitas resmi atau secara rahasia, tentang kesehatan dan keburagan seorang pemain yang terdaftar di klub lain."

"Oleh karenanya, AS Roma menolak atribusi dari penilaian apapun pada tingkat kebugaran pemain," tutup pernyataan tersebut seperti yang dikutip dari Football Italia.

2 dari 2 halaman

Masalah Antara Milik dengan Napoli

Direktur Napoli, Cristiano Giuntoli, mengkonfirmasi kalau diskusi dengan AS Roma belum benar-benar rampung. "Kami sedang bernegosiasi dengan Roma, yang di mana itu belum benar-benar sukses," katanya kepada DAZN.

Diketahui bahwa permasalahan utamanya ada di antara Napoli dengan Milik. Ini menyangkut soal dana sebesar satu juta euro terkait hak citra, gaji yang luar biasa serta denda atas 'pemberontakan' terhadap tim di bulan November 2019 lalu.

Penundaan ini memberikan dampak buruk buat Juventus. Selama kepindahan Milik tertunda, mereka tidak akan bisa memboyong Edin Dzeko berlabuh di Allianz Stadium dalam waktu dekat.

Padahal mereka sudah membutuhkan striker baru, seperti yang diutarakan Andrea Pirlo selaku pelatih beberapa waktu lalu. Apalagi mereka baru saja menyepakati pemutusan kontrak dengan Gonzalo Higuain.

(Football Italia)

KOMENTAR