BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tolak Barcelona demi Parma, Apa Sih yang Dipikirkan Buffon?

25-06-2021 04:19 | Dimas Ardi Prasetya

Gianluigi Buffon (c) AP Photo
Gianluigi Buffon (c) AP Photo

Bola.net - Gianluigi Buffon mengungkapkan dirinya menolak Barcelona demi Parma karena ia sudah lelah terus jadi yang kedua alias jadi kiper cadangan saja.

Buffon resmi cabut dari Juventus pada musim panas 2021 ini. Meski sudah berusia 43 tahun, namun ia tak berencana untuk pensiun.

Buffon menegaskan masih cukup bugar untuk bisa terus bermain dalam beberapa tahun ke depan. Beberapa klub akhirnya dikaitkan dengan eks kiper timnas Italia tersebut.

Ada Olympiakos Eintracht Frankfurt, Sporting Lisbon, Dinamo Kiev, dan Galatasaray. Barcelona juga dikabarkan berencana untuk memboyong Buffon.

1 dari 2 halaman

Buffon Lelah Jadi Pilihan Kedua

Akan tetapi pada akhirnya Gianluigi Buffon tak menerima tawaran tim-tim tersebut. Ia malah memilih balik ke Parma.

Buffon pun mengungkapkan apa alasannya menolak Barcelona. Ia mengatakan emoh pindah ke klub yang hanya akan menjadikannya kiper cadangan saja.

“Saya mendapat dua tawaran besar, tetapi saya tidak ingin menjadi pemain pengganti lagi. Saya lelah menjadi pilihan kedua," tegas Buffon seperti dilansir Sportsmole.

“Saya melakukannya di Juventus karena hubungan yang saya miliki dengan klub, tetapi jujur ​​saya tidak ingin melakukannya lagi, tidak seperti dua tahun terakhir," tegas Buffon.

2 dari 2 halaman

Hubungan Emosional Dengan Parma

Gianlugi Buffon merupakan pemain didikan akademi Parma. Ia juga mengawali karir profesionalnya di klub tersebut pada tahun 1995 silam.

Jadi wajar saja bila Buffon memiliki keterikatan secara emosional dengan Parma. Hal itu juga yang akhirnya membuatnya menolak tawaran dari Barcelona dan juga dari sejumlah klub lainnya.

"Saya mendapat tawaran menarik lainnya, bahkan dari tim di Liga Champions, tetapi implikasi emosional [dengan Parma] membuat saya membulatkan pikiran saya," tuturnya.

"Emosi itu adalah satu-satunya cara untuk terus bermain di level tinggi. Saya tahu Parma bisa memberi saya sesuatu yang tidak akan diberikan tim lain," ujarnya.

"Saya senang dengan kasih sayang yang ditunjukkan kepada saya. Saya merasa seperti di rumah sendiri. Saya suka di sini," tegas Buffon.

Gianluigi Buffon tak akan bisa menikmati pentas Serie A musim 2021-22 nanti. Pasalnya Parma terdegradasi ke Serie B.

(Sportsmole)

KOMENTAR