BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tingkatkan Daya Gedor, Milan Berambisi Boyong Raphinha dari Leeds

29-11-2021 19:29 | Dimas Ardi Prasetya

Raphinha (kanan) saat beraksi di laga Leeds United vs Leicester City di Elland Road, 7 November 2021. (c) PA via AP Photo
Raphinha (kanan) saat beraksi di laga Leeds United vs Leicester City di Elland Road, 7 November 2021. (c) PA via AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A AC Milan dikabarkan ingin memboyong Raphinha dari Leeds United.

Raphinha memperkuat Leeds sejak musim panas 2020 kemarin. Ia langsung tampil apik bersama tim asuhan Marcelo Bielsa tersebut.

Di musim perdananya, pemain 24 tahun tersebut tampil sebanyak 38 kali di semua ajang kompetisi bersama Leeds. Ia berhasil mencetak delapan gol dan 11 assist.

Ia tampil 30 kali di ajang Premier League. Ia mencatatkan enam gol dan sembilan assist.

1 dari 3 halaman

Milan Tertarik Angkut Raphinha

Penampilan Raphinha itu sudah menarik perhatian sejumlah tim. Sebut saja Liverpool dan PSG.

Namun kini ada peminat baru. Pemain serba bisa tersebut kabarnya diincar juga oleh AC Milan.

Kabar itu dihembuskan oleh Tribal Football. Laporan itu menyebut bahwa Milan sebenarnya sudah lama memonitor permainan Raphinha.

Bahkan sejak Raphinha masih bermain di Ligue 1 bersama dengan Rennes. Namun tak diketahui kapan Milan akan bergerak mendekati Leeds.

Milan sendiri butuh pemain sayap baru jika mereka berhasil melepas Samu Castillejo. Hadirnya Raphinha juga disebut akan membuat lini serang Rossoneri makin tajam karena ia lebih piawai mencetak gol ketimbang Alexis Saelemaekers.

2 dari 3 halaman

Raphinha Bahagia di Leeds

Raphinha sebelumnya sempat angkat bicara soal masa depannya terkait kabar ketertarikan dari Liverpool. Ia mengaku bahagia bersama Leeds United.

"Saya tidak ragu untuk terus berkarir di sini [Leeds]," ujar Raphinha kepada BBC Radio Leeds.

"Tim ini adalah tim yang sangat kuat dengan hasrat untuk menang yang besar. Kami memiliki manajer dan tim pelatih yang bagus, dan juga fans yang sangat mencintai klub ini. Sehingga ada atmosfer yang luar biasa di stadion dan juga di ruang ganti kami," serunya.

Sekarang ini Raphinha masih terikat kontrak dengan Leeds United sampai tahun 2024. Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 42 kali bagi Leeds dengan sumbangkan 11 gol dan sembilan assist.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Liga Italia

(Tribal Football/BBC)

KOMENTAR