BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tiba di Italia, Jens Petter Hauge Segera Jadi Milik AC Milan

30-09-2020 00:45 | Yaumil Azis

Penyerang Bodo/Glimt, Jens Petter Hauge. (c) Glimt.no Penyerang Bodo/Glimt, Jens Petter Hauge. (c) Glimt.no

Bola.net - Kabar menggembirakan datang untuk salah satu klub raksasa Italia, AC Milan. Kabarnya, Jens Petter Hauge sudah tiba di markasnya untuk merampungkan transfernya dari tim asal Norwegia, Bodo/Glimt.

Ketertarikan Milan terhadap Hauge muncul secara tiba-tiba. Tepatnya setelah Hauge berhasil menjebol gawang Gianluigi Donnarumma dalam laga kualifikasi Liga Europa akhir pekan kemarin.

Sayangnya, gol Hauge tidak mampu membantu Bodo/Glimt untuk keluar sebagai pemenang dalam laga yang digelar di San Siro itu. Mereka tumbang dengan skor 2-3 lantaran dijebol oleh Hakan Calhanoglu dan Lorenzo Colombo.

Hauge mencetak gol dengan sebuah tembakan gemilang dari luar kotak penalti. Dan kurang dari 24 jam setelah gol tersebut tercipta, muncul kabar bahwa Milan hendak merekrut pemain berusia 20 tahun tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sudah Tiba di Italia

Milan tidak butuh waktu lama untuk bernegosiasi dengan Bodo/Glimt guna merekrut Hauge. Hanya dalam hitungan hari, klub berjuluk Rossoneri tersebut sudah mencapai kesepakatan dengan Bodo/Glimt.

Berdasarkan kabar yang beredar, Milan bersedia untuk membayar kepada Bodo/Glimt sebesar lima juta euro sebagai kompensasi perekrutan Hauge. Sang pemain juga telah sepakat untuk bermain di Milan musim ini.

Setelah kesepakatan tercapai, Hauge langsung terbang meninggalkan Norwegia guna menyelesaikan transfernya. Sky Sport Italia melaporkan kalau Hauge tiba pada hari Selasa (29/9/2020) untuk menjalani proses tes medis.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Cemerlang Hauge

Publik mungkin mengernyitkan dahi saat mendengar kabar ketertarikan Milan terhadap Hauge. Namun kalau melihat kiprah Hauge bersama Bodo/Glimt, ketertarikan Milan ini bisa dianggap sebagai sebuah kewajaran.

Pada tahun 2020, Hauge telah dimainkan sebanyak 21 kali di semua kompetisi dan sukses memproduksi total 17 gol. Mengingat usianya masih belia, bukan tidak mungkin kalau dirinya menjadi pemain penting di masa depan.

Toh, Milan bukan satu-satunya klub raksasa Eropa yang meminati jasanya. Sejumlah pemberitaan mengatakan kalau Manchester United juga tertarik, namun tidak melakukan pergerakan apapun sampai saat ini.

(Football Italia)

KOMENTAR