Theo Hernandez dan AC Milan Satu Hati, Tawaran Tiga Klub Besar Eropa Ditolak Mentah-Mentah

Abdi Rafi Akmal | 16 Agustus 2022, 23:42
Pemain AC Milan, Theo Hernandez mengeksekusi penalti dalam laga melawan Udinese di Serie A 2022/2023 (c) AP Photo
Pemain AC Milan, Theo Hernandez mengeksekusi penalti dalam laga melawan Udinese di Serie A 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Theo Hernandez diam-diam sempat jadi komoditi panas di bursa transfer musim panas. Manchester City, Paris Saint-Germain, serta Chelsea sempat mendekati sang pemain, tetapi AC Milan dan Theo menolaknya mentah-mentah.

Keperluan tiga klub itu terhadap bek kiri baru berkualitas memang tidak bisa ditampik. Pasca penolakan serta Milan dan Theo yang keras kepala, ketiga klub itu akhirnya mencari pemain lain.

Chelsea diketahui sudah mendapatkan Marc Cucurella dari Brighton. Sedangkan Manchester City sudah mendapatkan Sergio Gomez dari Anderlecht. PSG yang diketahui belum mendapatkan bek kiri baru.

Keengganan Milan melepas Theo sangat berdasar. Sebab, pemain berusia 24 tahun itu sangat berarti dalam skema yang dimainkan manajer Stefano Pioli.

1 dari 3 halaman

Terbaik di Daratan Eropa

Pemain AC Milan, Theo Hernandez. (c) AP Photo

Pemain AC Milan, Theo Hernandez. (c) AP Photo

Peran penting Theo tampak pada laga perdana Milan di Liga Italia 2022/2023 saat menumbangkan Udinese 4-2.

Theo menyumbangkan satu gol dari titik putih. Gol tersebut menjadi gol ke-19 yang dicetaknya dalam 99 pertandingan Serie A.

Torehan tersebut menunjukkan Theo jadi salah satu yang terbaik di daratan Eropa, khusus untuk posisi bek kiri.

2 dari 3 halaman

Layak Nominasi Ballon d'Or

Bek kiri AC Milan, Theo Hernandez (c) AP Photo

Bek kiri AC Milan, Theo Hernandez (c) AP Photo

Pioli bahkan sempat kaget melihat nama Theo tidak ada dalam nominasi Ballon d'Or 2022. Menurutnya, eks pemain Real Madrid itu sangat layak masuk nominasi.

Theo didatangkan dari Madrid pada 2019 lalu dengan mahar 20 juta Euro. Jumlah tersebut ternyata melebihi ekspektasi Milan untuk kemampuannya di atas lapangan.

Perjalanannya bersama Rossoneri bisa dibilang begitu sempurna. Torehan satu gelar Liga Italia 2021/2022 turut melengkapi penampilannya yang istimewa itu.

3 dari 3 halaman

Satu Hati

Bek AC Milan, Theo Hernandez (c) AP Photo

Bek AC Milan, Theo Hernandez (c) AP Photo

Theo dan Milan sejauh ini masih satu hati. Keduanya sama-sama senang bekerja sama.

Theo yang baru saja memperbaharui kontraknya sampai tahun 2026 mendatang mengungkap ada sejumlah klub besar tertarik kepadanya pada musim panas ini.

"Ya betul bahwa ada banyak tim yang menginginkan saya, tapi saya hanya memikirkan Milan dan saya bertahan," kata Theo, dari Sempre Milan.

Paolo Maldini juga mengatakan hal serupa saat Manchester City, PSG, dan Chelsea datang melemparkan tawaran. Jawabannya tegas, "Theo tidak untuk dijual".

Sumber: Sempre Milan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR