BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tetap Menang Meskipun Tampil Buruk, Bukti Juventus Tim yang Kuat

21-10-2021 09:36 | Yaumil Azis

Pemain Juventus, Dejan Kulusevski. (c) AP Photo
Pemain Juventus, Dejan Kulusevski. (c) AP Photo

Bola.net - Tim kuat, menurut Dejan Kulusevski, adalah mereka yang mampu meraih kemenangan kendati tampil buruk dalam sebuah pertandingan. Itu tercermin dengan sangat nyata ketika Juventus bertemu Zenit St. Petersburg.

Juventus melawat ke markas Zenit untuk melakoni matchday ketiga fase grup Liga Champions pada Kamis (21/10/2021) dini hari. Kendati bermain sebagai tamu, mereka tetap mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Kulusevski menjadi penentu kemenangan Bianconeri dalam laga tersebut. Tepatnya pada menit ke-86, memanfaatkan asis umpan silang dari Mattia De Sciglio, pemain asal Swedia itu berhasil mencetak gol semata wayang Juventus.

Hasil positif itu semakin memperkuat posisi Juventus di puncak klasemen Grup H dengan perolehan sembilan poin. Satu kemenangan lagi, dan pasukan Massimiliano Allegri dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bukti Tim yang Kuat

Kendati menang, penampilan Juventus jauh dari kata meyakinkan di pertandingan tersebut. Bahkan Allegri secara terang-terangan mengakui kalau penampilan anak asuhnya saat menghadapi Zenit sangat buruk.

Pernyataan Allegri diamini oleh Kulusevski ketika bertemu awak media usai petandingan. Namun sisi positifnya, laga ini menunjukkan bahwa Juventus mampu meraih kemenangan terlepas dari buruk tidaknya penampilannya.

"Kami bermain dengan sangat buruk di babak pertama dan kedua, tapi kekuatan sebuah skuat adalah menang ketika tampil buruk," kata Kulusevski kepada Amazon Prime Italia.

2 dari 2 halaman

Berada di Waktu dan Tempat yang Tepat

Pada kesempatan yang sama, Kulusevski juga menceritakan tentang proses terjadinya gol dari sudut pandangnya. Mulanya, ia ragu kalau dirinya mampu menjangkau umpan silang terukur dari De Sciglio.

"Saya melihat bola masuk secara tegak, jadi saya takut bola akan keluar [dari lapangan]. Ini adalah kemenangan penting buat tim dan gol yang juga penting buat saya," kata Kulusevski melanjutkan.

"Saya masuk dan mencoba untuk menjadi pembeda. Mulanya berat, tapi saya memastikan bahwa saya berada di tempat dan waktu yang tepat," pungkasnya.

Sementara itu, kepada Juventus TV, Kulusevski berkata: "Saya takkan melupakan gol ini seumur hidup. ini adalah gol debut saya di Liga Champions, pertama yang saya cetak musim ini dan itu berasal dari sundulan!"

(Amazon Prime, Juventus TV - via Football Italia)

KOMENTAR