BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tetap Gacor di Usia Senja, Ternyata Ini Rahasia Zlatan Ibrahimovic

12-12-2020 15:00 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berbagi rahasia di balik ketajamannya di Serie A musim ini. Zlatan menyebut ia harus mengubah gaya bermainnya agar bisa tetap produktif.

Striker asal Swedia itu memutuskan kembali ke Italia di awal tahun kemarin. Ia bergabung dengan status free agent setelah pergi dari LA Galaxy.

Pada awalnya banyak yang meragukan Zlatan bisa bersinar di Italia karena usianya yang sudah sepuh. Namun sang striker membungkam para pengkritik dengan membuat banyak gol bagi Milan sepanjang tahun ini.

Zlatan menyebut bahwa ada beberapa kiat yang ia lakukan agar bisa tetap produktif. "Saya punya banyak pengalaman, dan saya tidak punya masalah dalam mencetak gol," buka Zlatan kepada BBC Sports.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bermain Lebih Cerdas

Zlatan tidak memungkiri bahwa usia membuat tubuhnya tidak sekuat beberapa tahun yang lalu. Jadi ia harus bermain dengan lebih cerdas untuk memaksimalkan keterbatasan fisiknya.

"Saya bukan pemain yang sama dengan diri saya di lima atau sepuluh tahun yang lalu. Kita semua akan berubah karena perkembangan pada fisik kita."

"Saya akan jujur mengatakan bahwa saya tidak berlari lagi seperti dahulu. Sekarang saya berlari dengan lebih cerdas."

2 dari 3 halaman

Liga yang Sulit

Zlatan pribadi mengaku senang bisa kembali bermain di Liga Italia. Ia menilai Serie A memberikan tantangan yang sangat besar baginya.

"Saya rasa liga Italia adalah liga tersulit bagi seorang striker karena liga ini sangat mengandalkan teknik."

"Filosofi sepakbola di Italia adalah lebih baik tidak kebobolan daripada mencetak gol." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Cedera

Zlatan saat ini tidak bisa membela Rossonerri dalam beberapa pekan terakhir.

Ia mengalami cedera sehingga ia harus menepi dahulu dari skuat Rossonerri.

(BBC Sports)

KOMENTAR