BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Terus-terusan Gantung AC Milan, Ada Apa Sih Gianluigi Donnarumma?

02-04-2021 00:01 | Yaumil Azis

Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Bola.net - Gianluigi Donnarumma terus menggantung AC Milan dalam drama perpanjangan kontrak yang sedang berlangsung. Apa sih yang membuatnya tak kunjung memberikan kepastian?

Milan berjasa melejitkan nama Donnarumma sebagai salah satu kiper hebat di dunia sepak bola sekarang. Ia diberi kesempatan bermain sejak tahun 2015 dan kini menyandang sebagai kiper utama Rossoneri.

Tahun demi tahun berlalu, kini tiba di mana kontrak Donnarumma bakalan berakhir. Pada bulan Juni nanti, ia berhak meninggalkan San Siro dengan status bebas transfer. Dengan begitu, klub yang berminat bisa mendapatkannya secara gratis.

Tentu, Milan sudah menyusun dan menyodorkan draf kontrak kepada sang pemain. Namun sampai sekarang, kiper berumur 22 tahun tersebut tak kunjung membubuhkan tanda tangannya di atas kertas kontrak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Donnaruma Menggantung Milan

Beberapa laporan mengungkapkan kalau Donnarumma sudah disodori proposal kontrak baru sebanyak dua kali dari pihak klub. Namun ia terus memberikan penolakan karena alasan tertentu.

La Gazzetta dello Sport mendapatkan informasi terkait alasan mengapa Donnarumma belum mau memperpanjang kontraknya. Diketahui bahwa dirinya terlebih dahulu ingin melihat Milan mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Memang, sejak menjalani debutnya, Donnarumma belum pernah berpartisipasi di Liga Champions. Rossoneri selalu gagal finis di empat besar hingga harus bermain di Liga Europa, dan bahkan sempat absen dari kompetisi Eropa.

2 dari 2 halaman

Masalah Lainnya

Permasalahan lainnya diketahui berkaitan dengan gaji. Milan menawarkan bayaran sebesar delapan juta euro per tahun dalam proposal, lebih besar dua juta euro dari pendapatannya di kontrak yang sekarang.

Kenaikan gaji tersebut dirasa kurang signifikan. Menurut sejumlah laporan, Donnarumma melalui Mino Raiola selaku agennya meminta bayaran senilai 10 juta euro sampai tahun 2023 lengkap dengan klausul pelepasan.

Milan sendiri cukup yakin kalau Donnarumma, pada akhirnya, bakalan menandatangani kontrak. Sebab saat ini, sejumlah klub raksasa Eropa sudah memiliki kiper utamanya masing-masing. Donnarumma bisa menganggur kalau sampai tidak menambah masa abdinya.

(La Gazzzetta dello Sports - via Football italia)

KOMENTAR