BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap! Sebelum Dipecat, Max Allegri Sudah Desak Juventus untuk Jual Cristiano Ronaldo

14-04-2021 07:50 | Ari Prayoga

Massimiliano Allegri dan Cristiano Ronaldo (c) AFP Massimiliano Allegri dan Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Massimiliano Allegri dikabarkan sudah sempat mendesak presiden Juventus, Andrea Agnelli untuk menjual Cristiano Ronaldo sebelum ia akhirnya dipecat pada 2019 lalu.

Juventus mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018 silam dengan biaya transfer yang ditaksir mencapai 100 juta euro dengan bonus senilai 12 juta euro.

Perekrutan ini sekaligus menegaskan ambisi Juventus yang ingin berjaya di kompetisi Eropa, sesuatu yang gagal mereka raih terlepas dari dominasi di kompetisi domestik sejak musim 2011/12 silam.

1 dari 3 halaman

Saran Allegri

Allegri pun sempat menjadi bos Ronaldo di musim pertamanya berseragam Juventus. Namun, eks pelatih AC Milan itu merasa bahwa kehadiran CR7 justru merugikan tim.

Dilansir La Repubblica, Allegri pun sempat memberikan saran kepada Agnelli untuk menyingkirkan Ronaldo dari skuad Juventus. Namun, pada akhirnya justru ia yang dipecat.

"Singkirkan Ronaldo, dia menghalangi pertumbuhan tim dan klub," demikian kata-kata yang diklaim diucapkan Allegri kepada Agnelli.

2 dari 3 halaman

Masa Depan Ronaldo

Ronaldo bergabung dengan Juventus dengan harapan ia bisa menjadi bintang utama Bianconeri mewujudkan ambisi juara Liga Champions. Namun, setelah tiga musim berlalu, ambisi tersebut tak kunjung terwujud.

Ronaldo dan petinggi Juventus kabarnya akan bertemu usai musim ini berakhir guna membicarakan masa depannya di Allianz Stadium, dengan kontraknya berakhir pada 2022 mendatang.

Juventus kabarnya kini siap melepas Ronaldo. Namun, hingga kini diyakini masih belum ada penawaran dari klub lain yang masuk ke Juventus untuk memboyong Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Allegri di Juventus

Selama lima musim membesut Bianconeri, Allegri sukses mempersembahkan sederet gelar, mulai dari lima kali Scudetti, empat Coppa Italia, hingga dua trofi Supercoppa Italiana.

Tak cuma itu, Allegri juga sempat dua kali mengantarkan Juventus melaju hingga partai final Liga Champions. Sayang, Juve dua kali mengalami kegagalan, masing-masing di tangan Barcelona dan Real Madrid.

Sumber: La Repubblica

KOMENTAR