Terungkap, Pedri Pernah Ditawarkan ke AC Milan dan Inter Milan

Yaumil Azis | 2 Maret 2022, 02:33
Pemain Barcelona, Pedri (c) AP Photo
Pemain Barcelona, Pedri (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona sungguh beruntung bisa mendapatkan Pedri pada tahun 2020 lalu. Sebab mereka bukan satu-satunya klub papan atas Eropa yang tertarik menggunakan jasanya.

Sejatinya, Barcelona sudah mendapatkan restu dari Las Palmas untuk merekrut Pedri di tahun 2019. Namun perjanjian antara kedua klub menyatakan bahwa sang gelandang baru boleh pindah ke Camp Nou semusim setelahnya.

Kendati usianya masih sangat belia pada saat itu, Barcelona tidak punya keraguan untuk memainkan Pedri sebagai pilar di lini tengah. Pedri kemudian menutup musim 2020/21 dengan total 52 penampilan di semua kompetisi.

Tidak sampai di situ, performanya yang apik membuat Timnas Spanyol yakin untuk membawanya ke ajang Euro 2020. Setelah itu, ia kembali mendapatkan tugas memperkuat Spanyol U-23 untuk ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

AC Milan Menolak Pedri

Kesibukan itu membuat kemampuan Pedri sebagai seorang gelandang semakin terasah. Belakangan ini, Pedri cukup sering menerima pujian. Mulai dari Xavi Hernandez selaku pelatih tim hingga presiden Barcelona, Joan Laporta.

Perkembangan pesat yang sedang dialami Pedri berada di luar ekspektasi publik. Mungkin, karena dulunya dia bermain buat klub sekelas Las Palmas. Bahkan klub sekelas AC Milan pun tak mampu mendeteksi potensinya kala itu.

Seperti yang dilaporkan kepada Sport.es, Las Palmas sempat menawarkan Pedri ke AC Milan. Penawaran tersebut diduga datang dari direktur Las Palmas yang kebetulan berasal dari Italia, Rocco Maiorino.

Sayangnya, seperti yang tercantum dalam laporan, Milan tidak tertarik dengan sang gelandang pada saat itu. Tidak dijelaskan alasannya, tapi pastinya klub berjuluk Rossoneri tersebut telah menyia-nyiakan kesempatan untuk merekrut salah satu calon gelandang terbaik dunia.

2 dari 2 halaman

Inter Tertarik, Tapi...

Selain Milan, Las Palmas juga diketahui menawarkan jasa Pedri ke Inter. Kali ini mereka mendapatkan jawaban yang berbeda, di mana Nerazzurri diketahui sempat melakukan pergerakan.

Sayangnya Inter terlambat. Mantan petinggi Barcelona, Ramon Planes, sudah terlanjur meyakinkan Pedri untuk berlabuh di Camp Nou. Proses perbincangannya pun sudah berjalan cukup jauh, dan menutup peluang Inter untuk mendapatkannya.

Pada akhirnya Barcelona berhasil mendapatkan tanda tangan Pedri. Biaya yang dikeluarkan untuk membawanya ke Camp Nou cuma sebesar lima juta euro saja. Angka tersebut sangat kecil jika dibandingkan dengan dampak yang diberikan sejauh ini.

(Sport.es via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR