BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap! Karim Benzema Pernah Nyaris Gabung Juventus

26-03-2021 06:27 | Yaumil Azis

Striker Real Madrid, Karim Benzema.  (c) AP Photo Striker Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, seringkali dikaitkan dengan Juventus. Dan mantan gelandang Bianconeri, Claudio Marchisio, mengungkapkan seberapa dekat klubnya dengan bomber asal Prancis tersebut.

Sekarang Marchisio tidak lagi terlibat dalam urusan sepak bola profesional. Pasca memperkuat Zenit St. Petersburg di tahun 2019, pria berumur 35 tahun tersebut mengumumkan gantung sepatu.

Selain Zenit, Marchisio juga pernah menghabiskan karirnya di Empoli sebagai pemain pinjaman selama satu musim. Namun sebagian besar perjalanannya di dunia sepakbola dihabiskan bersama Juventus.

Marchisio menghabiskan 13 tahun karir profesionalnya di Juventus. Lebih tepatnya lagi, ia sudah menyandang status penggawa Bianconeri sejak masih berusia tujuh tahun. Tidak heran kalau fans memberinya julukan 'Il Principino'.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Juventus Nyaris Mendapatkan Benzema

13 tahun bukanlah waktu yang sedikit. Marchisio telah melalui banyak peristiwa selama mengenakan seragam hitam-putih kebanggaan Bianconeri. Dan tentu saja, ia cukup tahu apa yang terjadi dari balik layar.

Marchisio memanggil ingatannya kembali saat berbincang dengan Cronache di Spogliatoio. Salah satu yang ia ingat adalah ketika Juventus nyaris mendaratkan Karim Benzeman dari Real Madrid pada tahun 2010 lalu.

"Itu benar. Benzema nyaris pindah ke Juventus, pada tahun Ciro Ferrara masih menjadi pelatih," buka Marchisio dalam wawancara yang disiarkan secara langsung tersebut.

"Dia tidak bermain bagus di Real Madrid dan Los Merengues harus memilih antara menjual dirinya atau Gonzalo Higuain," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Madrid Batal Melepas Benzema

Seperti yang telah diketahui, Madrid memilih Benzema dan melepas Higuain ke Napoli tiga tahun berselang. Tidak lama setelah itu, Higuain mendarat di Turin dan menghabiskan empat tahun karirnya bersama Bianconeri.

"Pada akhirnya mereka memilih mempertahankan keduanya dan beberapa tahun berselang, Higuain pindah ke Napoli," ungkap Marchisio lagi.

"Karim sudah sangat hampir bergabung dengan Juventus pada tahun itu. Namun sayangnya, itu tak terjadi. Kemungkinannya sungguh sudah sangat jelas," pungkasnya.

Sekarang Benzema menjadi pilar utama di lini depan Madrid semenjak ditinggalkan Cristiano Ronaldo pada tahun 2018. Pria berumur 33 tahun tersebut telah menyumbang total 272 gol dari 545 penampilan di semua ajang buat Los Merengues.

(Cronache di Spogliatoio - via Football Italia)

KOMENTAR