BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Terungkap, Ini Alasan Moise Kean Tinggalkan Juventus

19-02-2021 21:56 | Serafin Unus Pasi

Moise Kean (c) AP Photo
Moise Kean (c) AP Photo

Bola.net - Kakak Moise Kean, Giovanni Kean menuturkan alasan mengapa sang adik hengkang dari Juventus di tahun 2019 silam. Ia menyebut bahwa Maurizio Sarri menjadi penyebab sang striker harus hengkang dari Turin.

Kean adalah salah satu striker muda berbakat milik Juventus. Ia digadang-gadang menjadi striker masa depan Juventus setelah ia diorbitkan oleh Massimiliano Allegri.

Namun pada tahun 2019, Kean secara mengejutkan meninggalkan Turin. Ia pindah ke Everton dengan mahar transfer 30 juta Euro.

Giovanni menyebut bahwa sang adik dan Juventus sebenarnya tidak mau berpisah. "Saya rasa Juventus sebenarnya tidak mau menjualnya," buka Giovanni kepada Radio Bianconera.

Baca komentar lengkap kakak sang striker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Faktor Pelatih

Menurut Giovanni, pergantian pelatih di Juventus pada tahun 2019 menjadi penyebab Kean pergi.

Ia menyebut Maurizio Sarri yang pada saat itu menjadi juru taktik baru Si Nyonya Tua tidak mengingiunkan kehadiran sang adik.

"Dia pergi bukan karena uang. Saya rasa ia pergi karena keputusan pelatih. Jika pada saat itu Allegri bertahan, maka Moise juga akan ikut bertahan."

2 dari 3 halaman

Semakin Dewasa

Giovanni menyebut bahwa kepindahan Moise ke Everton iutu memberikan dampak yang bagus. Sang striker dinilai semakin matang semenjak meninggalkan Juventus.

"Saya rasa pindah ke luar Italia berdampak bagus padanya. Dia menjadi pribadi dan pesepakbola yang lebih dewasa."

"Pindah ke luar negeri itu tidak pernah mudah, dan mengubah gaya hidup menjadi yang tersulit baginya. Namun sejauh ini ia tidak punya masalah beradaptasi dan ia mudah bergaul dengan orang lain." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Moncer

Kean yang saat ini dipinjamkan Everton ke PSG tampil cukup baik di musim 2020/21.

Yang terbaru, ia mencetak satu gol ke gawang Barcelona saat PSG menghajar tim asal Spanyol itu dengan skor 4-1.

(Radio Bianconera)

KOMENTAR