BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Giorgio Chiellini Pernah Hampir Tinggalkan Juventus Demi Real Madrid

06-06-2020 06:53 | Ari Prayoga

Giorgio Chiellini (c) AP Photo Giorgio Chiellini (c) AP Photo

Bola.net - Bek andalan sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini mengungkapkan bahwa dirinya pernah hampir bergabung dengan Real Madrid dan Manchester City.

Chiellini bergabung dengan Juventus sejak 2005 silam. Setelah sempat mengalami masa-masa kelam akibat skandal Calciopoli, bek kelahiran Pisa itu akhirnya merasakan kesuksesan sejak pergantian dekade.

Bersama Juventus, Chiellini sudah tampil sebanyak 509 kali dan mempersembahkan sederet trofi bergengsi bagi Bianconeri, termasuk delapan Scudetti yang diraih secara beruntun.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Giorgio Chiellini

Meski demikian, Chiellini bisa jadi tak akan mengalami periode kesuksesan bersama Juventus jika ia memutuskan untuk menerima pinangan klub lain.

"Saya hampir saja meninggalkan Juventus dalam dua kesempatan yang berbeda, pada 2010 dan 2011 silam. Kebetulan saya memikirkannya," tulis Chiellini dalam buku otobiografi terbarunya seperti dikutip Football Italia.

"Pada kesempatan pertama, saya hampir merapat ke Real Madrid, sedangkan pada kesempatan kedua ke Manchester City. Saya sangat dekay dengan orang-orang Spanyol tersebut," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Gagal Gara-Gara Jose Mourinho

Lebih lanjut, Chiellini pun menceritakan mengapa kepindahan dirinya ke Real Madrid akhirnya gagal terwujud. Hal itu dikarenakan kedatangan Jose Mourinho.

"Agen saya berbicara pada perwakilan Real Madrid, tapi Mourinho baru saja tiba dan menuntut klubnya untuk menggaet rekan senegaranya, Ricardo Carvalho," tutur Chiellini.

"Juventus senang bisa mempertahankan saya. [Giuseppe] Marotta baru saja tiba. Pada kesempatan kedua saya bertemu petinggi City di Milan, tapi pertemuan itu tak menghasilkan apa-apa," tukasnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR