Terungkap, Fiorentina Jual Federico Chiesa ke Juventus karena Terpaksa

Yaumil Azis | 7 Oktober 2020, 08:17
Penyerang baru Juventus, Federico Chiesa (c) AP Photo
Penyerang baru Juventus, Federico Chiesa (c) AP Photo

Bola.net - Tidak pernah terbayangkan sebelumnya kalau Fiorentina akan melepas salah satu pemain pentingnya lagi rivalnya, Juventus. Pada musim panas ini, mereka membiarkan Federico Chiesa pergi dan mendarat dengan mulus di Turin.

Juventus meresmikan transfer Chiesa dari La Viola menjelang penutupan bursa transfer pada Selasa (6/10/2020) dinihari. Diketahui bahwa juara bertahan Serie A tersebut merekrut Chiesa dengan kontrak peminjaman selama dua tahun.

Peminjaman tersebut menghabiskan dana sebesar 10 juta euro. Namun, Bianconeri wajib mempermanenkan status sang pemain dengan membayar sebesar 40 juta euro plus bonus 10 juta euro pada tahun 2022 mendatang.

Kepergian Chiesa kemudian disambut amarah fans Fiorentina yang mengumpat dirinya usai menjalani tes medis. Itu bukan kali pertama, sebab sebelumnya juga pernah dirasakan oleh Federico Bernardeschi dan yang paling parah, Roberto Baggio.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Fiorentina Melepas Chiesa

Dalam beberapa kesempatan, Fiorentina selalu mengatakan tidak akan menjual Chiesa ke klub manapun apalagi Juventus. Mereka sadar bahwa menjual pemain terbaiknya itu ke klub rival hanya akan membuat fans berang.

Juventus sendiri sudah melakukan pendekatan sejak lama. Dan untuk kali ini, Fiorentina dibuat tidak berdaya karena sedang membutuhkan dana agar bisa bertahan hidup dalam situasi pandemi seperti ini.

"Anda tidak bisa melanjutkan sebuah hubungan jika cinta bertepuk sebelah tangan," buka direktur Fiorentina, Daniele Prade, dalam konferensi persnya. Seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Memang begitu adanya. Namun, dari segi ekonomi dan juga olahraga, ini adalah operasi yang sangat bagus buat kami, sebab 60 juta euro itu bernilai besar di bursa transfer saat ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Maksud Prade mengenai cinta bersebelah tangan adalah Fiorentina sejatinya ingin mempertahankan Chiesa, bahkan sudah menyiapkan kontrak baru untuknya. Sayang, benak sang pemain sudah tidak lagi bersama La Viola.

"[Presiden Fiorentina Rocco] Commisso telah memberinya begitu banyak cinta dan sangat dengan senang hati ingin mempertahankan dirinya, namun itu tidak mungkin," tambahnya.

"Kami sudah mencoba sampai akhir untuk menawarinya kontrak baru untuk bertahan bersama kami, namun dalam benaknya, tidak sampai lima persen bahwa itu akan terjadi," pungkasnya.

Besar kemungkinan Chiesa akan bermain dengan seragam Juventus untuk pertama kalinya setelah jeda internasional usai. Pada Minggu (18/10/2020) nanti, Bianconeri bakalan berhadapan dengan Crotone dalam laga lanjutan Serie A.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR