BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Dani Alves Bantu Juventus untuk Yakinkan Arthur Melo

04-07-2020 22:35 | Yaumil Azis

Dani Alves (c) AFP Dani Alves (c) AFP

Bola.net - Arthur Melo sempat menolak meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Juventus. Sampai akhirnya pemain asal Brasil lainnya, Dani Alves, harus turun tangan.

Seperti yang diketahui, Arthur Melo telah resmi menjadi bagian dari Bianconeri musim depan. Untuk mendapatkan tanda tangannya, Juventus harus merelakan Miralem Pjanic dan sejumlah uang untuk menutupi selisih harga keduanya.

Rumor mengenai transaksi pertukaran ini sebenarnya sudah tercium sejak beberapa bulan lalu. Tiga dari empat pihak yang terlibat, yakni Juventus, Barcelona, dan Pjanic sendiri sudah menyatakan siap.

Namun tidak dengan Arthur Melo. Pemain berusia 23 tahun itu baru menjadi penggawa Barcelona awal musim lalu dan enggan berganti klub terlalu dini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dani Alves Turun Tangan

Barcelona dan Juventus sudah berupaya sekuat tenaga untuk meyakinkan Arthur untuk pindah, namun ia tidak bergeming. Sampai kemudian telepon dari Dani Alves membuat Arthur berubah pikiran.

ESPN mengklaim bahwa Dani Alves adalah salah satu kunci kepindahan Arthur ke Turin. Ia menelpon Arthur berulang kali dan mejelaskan bahwa sang gelandang akan menjadi bagian penting di Juventus.

Dani Alves sendiri pernah meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Juventus pada musim 2016/17 lalu. Ia pun ikut membantu raksasa Italia tersebut mencapai babak final Liga Champions di musim yang sama.

Sayangnya, ia tidak bertahan lama. Usai dari Juventus, ia bermain bersama PSG selama dua musim. Dan sekarang dirinya sedang memperkuat salah satu klub ternama asal Brasil, Sao Paulo.

2 dari 2 halaman

Sosok Lain yang Ikut Meyakinkan Arthur

Dani Alves bukanlah satu-satunya sosok kunci yang membuat Arthur yakin untuk pindah ke Juventus. Ada dua nama yang juga ikut 'menghipnotis' dirinya agar mau bergabung dengan sang juara bertahan Serie A.

Kedua pemain tersebut adalah Alex Sandro dan Douglas Costa. Seperti halnya Dani Alves serta Arthur Melo, Sandro dan Costa juga merupakan pemain berkebangsaan Brasil.

Juventus sendiri, bisa dibilang, cukup diuntungkan dalam transaksi ini. Mereka bisa menyingkirkan Pjanic yang sudah berusia 30 tahun, mendapatkan pengganti dengan usia lebih muda, dan hanya mengeluarkan uang 17 juta euro saja.

(Football Italia)

KOMENTAR