BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Adrien Rabiot Pilih Juventus karena Pengaruh Gigi Buffon

17-07-2019 00:01 | Yaumil Azis

Adrien Rabiot (c) JFC Adrien Rabiot (c) JFC

Bola.net - Adrien Rabiot memilih Juventus sebagai klub labuhan selanjutnya setelah lepas dari klub kaya raya Prancis, PSG. Dan ternyata, ada sosok Gianluigi Buffon dalam pengambilan keputusan pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Rabiot dan Buffon bermain bersama di PSG pada musim 2018-2019 lalu. Sayangnya, mereka jarang terlihat di satu lapangan yang sama lantaran status Rabiot yang dibekukan oleh klub lantaran menolak tawaran kontrak baru.

Per tanggal 30 Juni kemarin, pemain berumur 24 tahun tersebut resmi lepas dari genggaman PSG. Setelah dihadapkan dengan dua pilihan berat, yakni Manchester United dan Juventus, Rabiot pun memilih berlabuh di Turin pada musim panas ini.

Bisa dibilang, terjebak dalam dua pilihan antara Manchester United dan Juventus itu berat bagi satu pemain. Tapi Rabiot jadi merasa mantap memilih Bianconeri karena pengaruh dari Gianluigi Buffon, yang kemudian menyusulnya ke Turin pada bulan Juli ini.

"Saya berbicara dengan banyak orang sebelum menerima Juventus, termasuk Gianluigi Buffon," buka Rabiot saat diwawancarai oleh JTV, dikutip dari Calciomercato.com.

"Dia paham klub dengan sangat baik dan kami berbicara soal kehidupan di sini. Sangat penting untuk meminta bantuan serta saran untuk membuat keputusan yang tepat dalam karir," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Alasan Rabiot Pilih Juventus

Rabiot pun tidak menyesal memilih Juventus sebagai klub labuhan berikutnya. Baginya, bergabung dengan sang juara bertahan Serie A tersebut bisa membawa karir sepak bolanya ke jenjang yang lebih tinggi lagi dari sebelumnya.

"Saya sangat senang bisa berada di sini. Juventus adalah klub yang hebat dengan martabat serta sejarahnya," tambah pemain binaan tim muda Les Parisiens itu.

"Salah satu alasan saya datang ke Juventus adalah keinginan untuk mengembangkan diri sendiri dan membawa karir saya ke jenjang yang lebih tiggi lagi. Ini adalah tempat yang tepat untuk melakukan itu dan bermain bersama pemain hebat," tandasnya.

Rabiot punya peluang untuk melakoni laga debutnya bersama Juventus pada hari Minggu (21/7) nanti. Seperti yang diketahui, skuat besutan Maurizio Sarri tersebut akan tampil di ajang International Champions Cup dengan Tottenham sebagai lawannya.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR