BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tertinggal dari Inter Milan, AC Milan Diberi Wejangan Agar tak Cepat Menyerah

16-03-2021 22:20 | Dimas Ardi Prasetya

Soualiho Meite dan Davide Calabria mencoba merebut bola dari penguasaan Nicolo Barella di laga AC Milan vs Inter Milan, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Soualiho Meite dan Davide Calabria mencoba merebut bola dari penguasaan Nicolo Barella di laga AC Milan vs Inter Milan, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan Demetrio Albertini berpesan pada skuat Rossoneri agar mereka tak menyerah dan terus bermimpi untuk merebut Scudetto dari Inter Milan.

Milan sempat mendominasi puncak klasemen Serie A. Mereka juga disebut berpeluang besar untuk meraih Scudetto musim ini.

Namun belakangan ini performa Milan mengalami penurunan. Rossoneri tak lagi kebal terhadap kekalahan.

Sejumlah hasil negatif diraih. Alhasil hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Inter Milan yang akhirnya bisa menggeser Milan dari puncak klasemen.

Inter tak main-main begitu sukses mengamankan pucuk klasemen. Tim asuhan Antonio Conte itu terus tancap gas dan kini unggul sembilan angka dari Milan.

1 dari 2 halaman

Jangan Menyerah Milan!

Inter Milan kini disebut berpeluang besar untuk memenangi Scudetto. Terlebih performa AC Milan belakangan ini masih belum stabil.

Pasukan Stefano Pioli hanya berhasil meraih sekali kemenangan dari empat laga terakhirnya, termasuk kekalahan dari Napoli. Meski kini terpisah cukup lebar dari Inter, Demetrio Albertini berpesan pada Rossoneri agar mereka tak menyerah dalam persaingan dengan Inter untuk memburu Scudetto.

“Penting untuk melihat ke depan karena, jika Anda melihat ke belakang, rasa takut bisa masuk,” kata Albertini kepada La Gazzetta dello Sport.

“Anda harus terus memimpikan gelar karena dua alasan: Pertama, tidak ada penyesalan di akhir, ada kemungkinan Inter tersandung dalam beberapa pertandingan, saya tidak melihat mereka mendominasi lawan mereka melawan Atalanta dan Torino," ujarnya.

“Jika mereka sedikit melambat, akan lebih buruk bagi Milan untuk tidak mencobanya. Kedua, karena jika Anda membidik tinggi, Anda memiliki motivasi lebih, Anda tahu Anda bermain untuk target terpenting yang ada," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Milan tak Dalam Krisis

Ada yang menganggap penurunan performa yang diperlihatkan oleh AC Milan belakangan ini sebagai sebuah krisis. Namun Demetrio Albertini tak percaya hal itu terjadi di skuat Rossoneri.

"Selain hasil, saya tidak melihat tim dalam krisis. Masih banyak game yang hilang dan konteksnya tidak jelas seperti sebelumnya," ujarnya.

“Apa pun masih bisa terjadi. Saat yang menentukan datang sekarang, di musim semi," tandas Albertini.

AC Milan sekarang mengoleksi 56 poin dari 27 pertandingan. Setelah melawan Napoli, Rossoneri akan berduel melawan Manchester United di Liga Europa dan kemudian melawan Fiorentina di pentas Serie A.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR