BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ternyata, Bicara Scudetto Dilarang di Inter Milan

12-03-2021 22:28 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad Inter Milan merayakan gol Milan Skriniar ke gawang Atalanta, Serie A 2020/21. (c) AP Photo Skuad Inter Milan merayakan gol Milan Skriniar ke gawang Atalanta, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Inter Milan Alessandro Bastoni mengungkapkan pembahasan Scudetto menjadi topik terlarang di skuat Nerrazzuri dan mengatakan timnya bisa bangkit justru setelah terdepak dari Liga Champions.

Inter Milan sempat mengawali musim ini dengan kurang meyakinkan. Mereka kalah garang dibandingkan rival sekotanya, AC Milan.

Rossoneri tampil perkasa dan terus mendominasi puncak klasemen. Namun pada akhirnya Inter mampu tampil solid dan terus meraih kemenangan secara konsisten.

Termasuk menggasak AC Milan. Alhasil, Inter pun mampu menggusur Rossoneri dari puncak klasemen sementara Serie A.

1 dari 2 halaman

Inter Dilarang Bicarakan Scudetto

Saat ini Inter Milan mengoleksi 62 poin dari 26 pertandingan di Serie A. Mereka unggul enam angka dari AC Milan yang ada di posisi kedua dan 10 angka dari Juventus yang ada di posisi ketiga.

Inter pun sekarang menjadi kandidat kuat peraih Scudetto, terlebih dengan performa mereka yang sangat apik sekarang ini. Namun demikian, Alessandro Bastoni mengatakan sejauh ini para penggawa Nerrazurri sama sekali tak pernah membahas soal gelar juara tersebut.

“Dilarang membicarakan tentang Scudetto,” ungkap Bastoni kepada La Stampa.

“Jalan masih panjang, dan dalam sepak bola, mudah untuk kehilangan kesuksesan," sambungnya.

“Juventus tetap menjadi pesaing yang kredibel, keluar dari Liga Champions akan memotivasi mereka. Mereka adalah referensi kami, tetapi kami ingin finis di depan mereka," tegas Bastoni.

2 dari 2 halaman

Akibat Terdepak dari Liga Champions

Inter Milan awalnya bermain di Liga Champions juga. Mereka tergabung dalam grup B bersama Real Madrid, Gladbach, dan Shakhtar Donetsk.

Akan tetapi Inter cuma bisa finis di posisi empat saja. Menurut Alessandro Bastoni, hasil buruk itu menjadi titik balik Nerrazurri di musim ini di pentas Serie A.

“Kami melakukan pertemuan kolektif setelah tersingkir dari Liga Champions pada Desember. Itu merupakan pukulan besar,” ungkap Bastoni.

“Itu adalah titik balik musim. Kami merasa lebih bertanggung jawab dan Conte menularkan sikap kejinya kepada kami," seru Bastoni.

Inter Milan baru saja menang atas Atalanta dengan skor 1-0 di giornata 26 Serie A 2020-21. Sekarang Alessandro Bastoni dkk akan bersiap untuk menghadapi Torino.

(La Stampa)

KOMENTAR