BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Tammy Abraham, 5 Pemain AS Roma yang Bisa Tundukkan Udinese

23-09-2021 13:01 | Gia Yuda Pradana

Penyerang AS Roma, Tammy Abraham (c) AP Photo
Penyerang AS Roma, Tammy Abraham (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma akan menjamu Udinese pada giornata kelima Serie A musim 2021/2022. Kedua kesebelasan akan bersua di Stadion Olimpico, Jumat (24/09/2021) pukul 01.45 WIB.

Di atas kertas, AS Roma diunggulkan pada pertandingan ini. Giallorossi punya banyak catatan positif ketika berhadapan dengan Udinese.

Selain itu, klub Ibu Kota Italia ini juga memiliki skuad yang cukup mentereng untuk bisa menaklukkan Udinese. Bahkan, ada 5 pemain yang .tampil impresif dan bisa menjadi ancaman.

Penasaran siapa saja mereka? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Tammy Abraham

Aksi penyerang AS Roma, Tammy Abraham, dalam laga lanjutan Serie A melawan Salernitana hari Senin (30/8/2021). (c) AP Photo
Aksi penyerang AS Roma, Tammy Abraham, dalam laga lanjutan Serie A melawan Salernitana hari Senin (30/8/2021). (c) AP Photo

Pemain yang didatangkan dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021 selalu menjadi andalan di lini serang AS Roma. Performanya pun tak mengecewakan karena statistiknya cukup mentereng di lini serang.

Dari 4 kali penampilannya di Serie A, Tammy Abraham sudah menyumbang 1 gol dan 2 assist untuk AS Roma. Sementara pada ajang UEFA Conference League, dia juga mencetak 1 gol.

Selain catatan gol dan assist, sebagai penyerang Tammy Abraham punya atribut lengkap. Dia mencatatkan rata-rata 2,5 tembakan, 1,5 umpan kunci dan 1 dribel sukses di setiap pertandingan Liga Italia.

2 dari 5 halaman

Lorenzo Pellegrini

Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini. (c) AP Photo
Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini. (c) AP Photo

Lorenzo Pellegrini merupakan gelandang serba bisa, dia bisa berperan sebagai gelandang serang, gelandang bertahan. Tapi gelandang tengah merupakan posisi utama eks pemain Sassuolo tersebut.

Lorenzo Palegrini merupakan pemain AS Roma dengan statistik terbaik menurut lawan WhoScored. Itu tidak lepas dari kontribusinya untuk klub Ibu Kota Italia tersebut.

Pada ajang Serie A, Pellegrini sudah menyumbang 3 gol dan 1 assist untuk AS Roma. Catatan yang sama dibukukan pada ajang UEFA Conference League, dia mencetak 3 gol dan 1 assist sejak babak kualifikasi.

3 dari 5 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan dan Tammy Abraham [tengah] merayakan gol AS Roma pada pekan ke-1 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo
Henrikh Mkhitaryan dan Tammy Abraham [tengah] merayakan gol AS Roma pada pekan ke-1 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Di bawah asuhan Jose Mourinho, Henrikh Mkhitaryan masih menjadi pilihan di lini tengah AS Roma. Dia pun tak pernah menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh manajer asal Portugal itu.

Total, Pemain timnas Armenia tersebut sudah membukukan 1 gol dan 1 assist dari empat penampilannya di Serie A. Gol dicetak ke gawang Fiorentina, sementara satu assist-nya dicetak ketika AS Roma menghajar Salernitana 4-0.

Setelah mencetak 13 gol dan 10 assist musim lalu, Mkhitaryan terus bisa diandalkan sebagai gelandang serang ataupun penyerang sayap. Meski gelandang serang menjadi posisi terbaiknya.

4 dari 5 halaman

Jordan Veretout

Gelandang AS Roma, Jordan Veretout (c) AP Photo
Gelandang AS Roma, Jordan Veretout (c) AP Photo

Gelandang AS Roma, Jordan Veretout masuk dalam jajaran top skor sementara Serie A 2021/2022. Dia menyumbang 3 gol dan 1 assist untuk Giallorossi dari empat penampilannya.

Dua dari 3 golnya dicetak ke gawang Fiorentina, WhoScored memilihnya sebagai man of the match pada laga tersebut. Sementara satu gol dan satu assist dilesakkan ke gawang Salernitana.

Meski menempati lini kedua, Jordan Veretout memang bisa diandalkan dalam urusan menyerang. Dia juga membukukan rata-rata 1,3 tembakan dan 1,3 umpan kunci di setiap pertandingan.

5 dari 5 halaman

Rui Patricio

AS Roma besutan Jose Mourinho di musim 2021/22 (c) AP Photo
AS Roma besutan Jose Mourinho di musim 2021/22 (c) AP Photo

Rui Patricio merupakan palang pintu terakhir pertahanan AS Roma. Dia bisa diandalkan di sektor penjaga gawang meski nyaris selalu kebobolan di Serie A.

Sebagai kiper yang cukup berpengalaman, Rui Patricio juga bisa diandalkan dalam turnamen-turnamen besar. Seperti UEFA Conference League.

Di bawah arahan Mourinho, Rui Patricio selalu menjadi pilihan utama. Dia bahkan tak tergantikan dalam empat pertandingan pertama Giallorossi di Serie A 2021/2022.

Sumber: WhoScored, Transfermarkt

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR