BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Lukaku, Ini Pemain yang Paling Menonjol dalam Laga Inter Milan Vs AC Milan

10-02-2020 13:41 | Aga Deta

Derby Milan (c) AP Photo
Derby Milan (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan berhasil mengalahkan AC Milan pada laga pekan ke-23 Serie A, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Bermain di Giuseppe Meazza, skuat asuhan Antonio Conte menang dengan skor 4-2.

Pada babak pertama, skuat asuhan Stefano Pioli lebih mendominasi permainan dan meminimalisir kesalahan. Alhasil, AC Milan berhasil unggul 2-0 atas La Beneamata pada babak pertama.

Dua gol keunggulan Rossoneri dicatatkan Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic masing-masing pada menit ke-40 dan 45. Alih-alih memperbesar keunggulan, AC Milan justru membiarkan Inter Milan bangkit.

Pada babak kedua, Inter Milan langsung menggebrak. Gawang Il Diavolo Rosso yang dijaga Gianluigi Donnarumma langsung digelontor empat gol.

Keempat pemain yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor ialah Marcelo Brozovic (51'), Marias Vecino (53'), Stefan de Vrij (70), dan Romelu Lukaku pada menit 90+3'. Torehan tersebut membuat Inter Milan menang dengan skor 4-2.

Kali terakhir Inter Milan berhasil mengalahkan AC Milan setelah tertinggal dua gol ialah pada November 1949. Kala itu, La Benemata berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-5.

Dalam pertandingan bertajuk Derbi Della Madonnina itu ada beberapa pemain yang tampil di atas rata-rata. Tak hanya pemain Inter Milan saja, tapi ada penggawa AC Milan yang tampil menonjol.

Berikut ini 3 pemain yang tampil menonjol pada pertandingan antara Inter Milan versus AC Milan dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic tampil cukup impresif pada Derbi Milan tersebut. Beberapa kredit pantas diberikan pemain berkebangsaan Kroasia itu.

Brozovic menjadi pencetak gol pertama untuk Inter Milan pada laga tersebut. Gol tersebut bisa dibilang menjadi pembangkit semangat para pemain La Beneamata sehingga berhasil melakukan comeback fantastis.

Setelah gol Brozovic, Inter Milan menambah tiga gol masing-masing dari Marias Vecino (53'), Stefan de Vrij (70), dan Romelu Lukaku pada menit 90+3'.

Di sisi lain, Brozovic sepanjang pertandingan hampir tak pernah melakukan kesalahan. Ia tambil cukup apik saat bertahan dan menyerang. Kondisi tersebut yang membuatnya menjadi satu di antara pemain paling menonjol pada laga Inter Milan vs AC Milan.

2 dari 3 halaman

Romelu Lukaku

Sejak bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019, Romelu Lukaku tampil impresif di bawah asuhan Antonio Conte. Penampilan eks pemain Manchester United bisa dibilang konsisten pada setiap laga yang ia mainkan bersama La Beneamata.

Termasuk pada pertandingan melawan AC Milan. Lukaku menjadi ancaman serius pertahanan Rossoneri yang digalang Alessio Romagnoli dkk.

Hal tersebut ia buktikan melalui golnya pada menit ke-90+3. Torehan tersebut membuat Inter Milan mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2.

3 dari 3 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Performa Zlatan Ibrahimovic tak meredup meski sudah berusia 38 tahun. Pemain asal Swedia itu membuktikan usia hanya sebatas angka.

Sejak kembali berseragam AC Milan ia dianggap ikut mendongrak performa tim. Dari delapan pertandingan sejak Ibra bergabung, Il Diavolo Rosso meraih lima kali kemenangan, dua kali imbang dan satu kekalahan.

Meski AC Milan kalah saat bersua Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic menampilakan performa cemerlang. Eks pemain Manchester United itu turut andil dalam dua gol Rossoneri pada laga tersebut.

Pada pertandingan itu, Zlatan Ibrahimovic mencatatkan satu assist dan satu gol. Bukan hanya itu, Ibra berhasil memenangan duel udara sebanyak enam kali.

Catatan tersebut merupakan yang terbanyak di antara pemain lainnya. Kondisi tersebut yang membuatnya terus memberikan dampak yang signifikan meski kecepatannya perlahan menurun.

Sumber: Sportskeeda
Disadur dari: Bola.com/Penulis Faozan Tri Nugroho/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 10 Februari 2020

KOMENTAR