Termasuk Cristiano Ronaldo, 7 Pemain Juventus Langgar Aturan dengan Tinggalkan Isolasi

Ari Prayoga | 8 Oktober 2020, 00:11
Pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang AS Roma, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo
Pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang AS Roma, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Tujuh pemain Juventus, salah satunya Cristiano Ronaldo dikabarkan meninggalkan isolasi yang sedang dilakukan di markas latihan mereka, Continassa.


Juventus memang mengharuskan seluruh anggota skuad untuk menjalani masa isolasi di Continassa menyusul adanya dua staf mereka yang positif terjangkit Covid-19 pada Sabtu (3/10/2020) kemarin.

Sebelumnya, skuad Juventus tetap datang ke Allianz Stadium untuk menjalani laga melawan Napoli pada Senin (5/10/2020) dini hari WIB meski tim tamu tak berangkat ke Turin karena ada dua pemainnya yang positif Covid-19.

1 dari 2 halaman

Tujuh Pemain Pergi

Dilansir Football Italia, sejumlah media lokal Turin menyebut bahwa Gianluigi Buffon dan Merih Demiral memilih meninggalkan markas latihan Juventus menuju rumah masing-masing pada Senin (5/10/2020) pagi waktu setempat.

Sementara itu, lima pemain lainnya, yakni Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado, dan Danilo pergi untuk memperkuat tim nasional mereka masing-masing.

Tindakan ini diklaim melanggar aturan karena masa isolasi hanya berakhir ketika semua pengecekan protokol selesai dilakukan. Ketujuh pemain ini pun kabarnya tengah dinanti hukuman denda.

2 dari 2 halaman

Bukan Masalah Besar

Juventus sendiri kabarnya tak kuasa untuk mencegah para pemain mereka pergi. Ketika pemain meninggalkan masa isolasi, maka itu menjadi tanggung jawab mereka masing-masing.

Juventus sendiri diyakini sudah menyerahkan ketujuh nama pemain yang meninggalkan isolasi tersebut kepada otoritas kesehatan setempat.

Meski demikian, kepada Departemen Pencegahan otoritas kesehatan Turin, Roberto Testi yakin bahwa tindakan ketujuh pemain tersebut tak akan menyebabkan sesuatu yang kontroversial.

Testi menilai bahwa tindakan mereka bukanlah masalah serius dan yakin mereka bakal tak keberatan untuk membayar denda jika memang akan mendapat hukuman.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR