BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Barcelona, Ini 5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dijebol Cristiano Ronaldo

06-04-2020 11:55 | Aga Deta

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang SPAL (c) AP Photo Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang SPAL (c) AP Photo

Bola.net - Tak ada yang meragukan kemampuan Cristiano Ronaldo dalam menjebol gawang lawan. Bintang Juventus itu adalah salah satu pemain yang sangat produktif dalam hal mencetak gol.

Penyerang asal Portugal tersebut sudah mencetak 626 gol dalam sepanjang kariernya. Mayoritas gol tersebut dicetaknya saat berseragam Real Madrid.

Ronaldo tercatat telah mencetak 450 gol saat bermain bersama Los Blancos. Jumlah tersebut ditorehkan dalam 438 penampilan di semua kompetisi.

Sebagai pencetak gol yang ulung, Ronaldo memiliki catatan impresif saat bertemu lawan tertentu. Bintang Juventus itu sering mencetak gol ke gawang mereka.

Berikut ini 5 klub yang paling sering dibobol Cristiano Ronaldo menurut Transfermarkt.

1 dari 5 halaman

5. Barcelona

Barcelona merupakan musuh bebuyutan Real Madrid. Meskipun begitu, Cristiano Ronaldo punya rekor yang bagus saat bertemu dengan Barca.

Ronaldo sudah sering tampil dalam pertandingan El Clasico. Bintang asal Portugal itu berhasil melesakkan 18 gol ke gawang Barcelona.

2 dari 5 halaman

4. Celta Vigo

Performa Celta Vigo pada musim ini bisa dibilang tidak terlalu bagus. Klub asuhan Oscar Garcia Junyent menempati urutan ke-17 di klasemen La Liga.

Celta Vigo masuk ke dalam daftar klub langganan yang dibobol Ronaldo. Secara keseluruhan, Ronaldo mampu mencetak 20 gol ke gawang Celta Vigo.

3 dari 5 halaman

3. Getafe

Getafe belum pernah merasakan gelar juara La Liga. Namun, mereka mampu finis di peringkat kelima pada musim 2018/19.

Itu merupakan pencapaian tertinggi Getafe selama mengikuti kompetisi La Liga. Ronaldo telah mencetak total 23 gol ke gawang mereka.

4 dari 5 halaman

2. Atletico Madrid

Atletico Madrid telah menjuarai La Liga sebanyak 10 kali. Klub asuhan Diego Simeone itu dikenal sebagai tim dengan pertahanan yang cukup solid.

Namun hal tersebut tak menghentikan Ronaldo untuk sering membobol gawang Atletico. Ronaldo mampu menjebol gawang Atletico sebanyak 25 kali.

5 dari 5 halaman

1. Sevilla

Sevilla pernah menjuarai La Liga sebanyak satu kali. Tim asuhan Julen Lopetagui tersebut menempati urutan ketiga di klasemen La Liga musim ini.

Sevilla bisa dibilang menjadi lawan favorit Ronaldo. Bintang Portugal itu tercatat telah mencetak 27 gol ke gawang Sevilla.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR