BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terbaik dan Terburuk di Laga Inter Milan vs AC Milan: Ibrahimovic From Hero to Zero

27-01-2021 07:28 | Asad Arifin

Zlatan Ibrahimovic bersitegang dengan Romelu Lukaku dalam laga Inter vs Milan, Rabu (27/1/2021) (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic bersitegang dengan Romelu Lukaku dalam laga Inter vs Milan, Rabu (27/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan menang atas sang rival sekota AC Milan pada laga perempat final Coppa Italia, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan menang dengan skor 2-1.

Inter Milan berada dalam tekanan usai tertinggal pada menit ke-31 dari gol Zlatan Ibrahimovic. Namun, kartu merah Ibrahimovic pada menit ke-58 membuat alur laga berubah.

Pasukan Antonio Conte bangkit dan menyamakan kedudukan lewat penalti Romelu Lukaku. Setelah itu, pada menit 90+7, Christian Eriksen memastikan Inter menang dengan skor 2-1.

Sejumlah pemain tampil bagus pada duel ini. Beberapa pemain lain juga tampil di bawah standar. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Terbaik - Nicolo Barella

Skuad Inter Milan merayakan gol Nicolo Barella ke gawang Juventus, Senin (18/1/2021) (c) AP Photo Skuad Inter Milan merayakan gol Nicolo Barella ke gawang Juventus, Senin (18/1/2021) (c) AP Photo

Nicolo Barella kembali tampil bagus untuk Inter Milan. Barrela punya daya jelajah yang sangat tinggi pada laga ini. Dia dengan jeli memanfaatkan ruang kosong saat Theo Hernandez membantu serangan.

Barella melakukan manuver penting yang membuat Inter mendapatkan penalti. Sebuah momen krusial yang kemudian membuat Inter Milan bisa menyamakan kedudukan. Barella pantas mendapat kredit lebih atas upaya kerasnya.

2 dari 6 halaman

Terburuk - Soualiho Meite

Soualiho Meite resmi bergabung dengan AC Milan (c) ACM Soualiho Meite resmi bergabung dengan AC Milan (c) ACM

Soualiho Meite kali ini bermain di posisi pivot, bersama Franck Kessie. Dia sempat membuat assist untuk gol Ibrahimovic, tetapi setelah itu dia gagal menciptakan banyak momen penting.

Meite nampak belum pada dengan gaya bermain Milan. Dia gagal menjadi distributor bola yang baik seperti Ismael Bennacer. Meite sepertinya butuh waktu untuk nyetel dengan permainan Milan.

3 dari 6 halaman

Terbaik - Arturo Vidal

Arturo Vidal mencetak satu gol dalam laga Inter vs Juventus, Senin (18/1/2021) (c) AP Photo Arturo Vidal mencetak satu gol dalam laga Inter vs Juventus, Senin (18/1/2021) (c) AP Photo

Arturo Vidal memang tidak mencetak gol seperti Romelu Lukaku atau Christian Eriksen. Namun, dia melakukan tugasnya dengan baik di lini tengah. Vidal mampu memenangkan banyak duel untuk Inter.

Vidal membuat Inter Milan nampak perkasa di tengah. Pemain asal Chile mampu mengeliminasi bahaya dari para gelandang Milan seperti Franck Kessie, Meite maupun Brahim Diaz.

4 dari 6 halaman

Terburuk - Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic mendapat kartu merah dalam laga Inter Milan vs AC Milan, Rabu (27/1/2021) (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic mendapat kartu merah dalam laga Inter Milan vs AC Milan, Rabu (27/1/2021) (c) AP Photo

Ibrahimovic harusnya menjadi pahlawan, jika Milan menang pada duel ini. Sebab, dia mencetak gol dan membuat Milan unggul pada menit ke-31. Namun, Ibrahimovic justru jadi pesakitan setelah itu.

Ibrahimovic terlibat cekcok dengan Romelu Lukaku pada akhir babak pertama. Dia pun mendapat kartu kuning. Di babak kedua, Ibrahimovic menekel Kolarov dari belakang dan mendapat kartu kuning kedua.

Ibrahimovic, from hero to zero.

5 dari 6 halaman

Terbaik - Christian Eriksen

Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo

Eriksen baru dimainkan pada menit ke-88. Tidak banyak waktu yang dia miliki untuk bisa unjuk kemampuan terbaiknya. Namun, di situlah Eriksen menunjukkan bahwa dia pemain berkualitas.

Eriksen hadir sebagai penentu kemenangan Inter Milan lewat golnya pada menit 90+7. Mantan pemain Tottenham dengan jitu melepas tendangan bebas ke gawang Tatarusanu.

6 dari 6 halaman

Terburuk - Rafael Leao

Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo

Rafael Leao sebenarnya menunjukkan upaya yang luar biasa di laga ini. Saat Milan kekurangan pemain, dia bekerja keras untuk membantu lini belakang. Leao patut diapresiasi atas hal tersebut.

Namun, pemain asal Portugal itu membuat kesalahan ketika melanggar Nicolo Barella di kotak penalti. Momen ini sangat krusial bagi Milan yang sebelumnya masih unggul 1-0 atas Inter Milan.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR