BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terbaik dan Terburuk AC Milan vs Juventus: Federico Chiesa Membara

07-01-2021 08:41 | Yaumil Azis

Bintang Juventus, Federico Chiesa membobol gawang AC Milan, Kamis (7/1/2021) (c) AP Photo Bintang Juventus, Federico Chiesa membobol gawang AC Milan, Kamis (7/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Juventus sukses memperoleh kemenangan saat bertamu ke markas AC Milan dalam laga lanjutan Serie A musim ini. Klub besutan Andrea Pirlo tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan 3-1.

Federico Chiesa menjadi aktor utama kemenangan Bianconeri dengan perolehan dua gol yang diciptakan pada menit ke-18 dan 62. Weston McKennie melengkapi kemenangan juara bertahan Serie A tersebut dengan golnya di menit ke-76.

Sementara itu, AC Milan hanya bisa membalas lewat gol apik Davide Calabria di menit ke-41. Gol tersebut membuat Milan selevel dengan Juventus. Sayang, mereka tak mampu untuk membendung dua gol berikutnya dari sang rival.

Pemain dari kedua tim sama-sama tampil apik. Namun tetap saja, ada yang pantas untuk mendapatkan predikat terbaik dan terburuk dari laga kali ini. Berikut informasi berdasarkan rating yang didapatkan dari Whoscored.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 5 halaman

Terbaik - Federico Chiesa

Man of the match pada pertandingan ini. Kobaran api Chiesa membuat kebintangan Cristiano Ronaldo meredup pada laga kali ini. Mantan pemain Fiorentina tersebut tanpa ampun mengoyak pertahanan Rossoneri.

Chiesa seharusnya bisa membawa pulang lebih dari dua gol pada pertandingan kali ini. Mungkin, Dewi Fortuna sedang menyiapkan momen yang tepat baginya untuk mencatatkan hat-trick perdana bersama Juventus.

Chiesa melepaskan total enam tembakan yang salah satunya membentur tiang gawang. Ia juga membuat satu key pass dari total 20 operan dengan tingkat akurasi mencapai 90 persen serta mencatatkan dribble sukses sebanyak dua kali.

2 dari 5 halaman

Terburuk - Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli patut bertanggung jawab atas tiga gol yang bersarang di gawang Milan. Ia merupakan salah satu penampil terburuk hingga Whoscored memberikan rating yang cukup rendah untuknya, 6.2

Pada pertandingan kali ini, pria berusia 25 tahun tersebut hanya mencatatkan dua jegalan sukses dari lima percobaan. Dan untuk seorang bek, torehan dua sapuan dan dua intersep pun tidak begitu mentereng.

Setidaknya, Romagnoli mampu mengedarkan bola cukup baik dari lini pertahanan. Tercatat, ia melepaskan total 31 operan dengan tingkat akurasi mencapai 90 persen.

3 dari 5 halaman

Terbaik - Wojciech Szczesny

Juventus memang bisa meraih kemenangan berkat dua gol dari Chiesa. Namun aksi Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang tidak boleh dipandang sebelah mata. Ia menjadi salah satu alasan mengapa Juventus menang.

Kiper berusia 30 tahun tersebut mencatatkan total delapan kali penyelamatan - lebih banyak dari Gianluigi Buffon saat menghadapi Barcelona. Delapan penyelamatan tersebut sukses membuat lini serang Milan frustrasi.

Aksinya yang paling gemilang terjadi di menit ke-35. Pria berkebangsaan Polandia tersebut mampu menahan dua tembakan berturut-turut dari Hakan Calhanoglu.

4 dari 5 halaman

Terburuk - Aaron Ramsey

Seluruh performa pemain Juventus patut diapresiasi kecuali Aaron Ramsey. Sebenarnya penampilannya masih berada di taraf 'standar'. Namun salah satu blundernya menjadi noda yang sulit untuk dihapus.

Pada menit ke-26, ia melakukan blunder dengan memberikan bola kepada Jens Petter Hauge secara cuma-cuma. Entah apa yang ada dibenaknya kala itu. Mungkin salah mengira Hauge sebagai rekan setimnya?

Untung, blundernya tidak menghasilkan gol buat Milan. Tembakan Rafael Leao mampu dihalau Szczesny dengan baik. Secara keseluruhan, Ramsey mendapatkan rating 6.3 atas performanya di laga kali ini - terburuk dari starting XI Juve.

5 dari 5 halaman

Terbaik - Paulo Dybala

Berbagai macam kendala fisik sempat membuat performa Paulo Dybala menurun. Namun perlahan tapi pasti, pemain asal Argentina tersebut mulai menunjukkan kualitasnya.

Dybala memang tidak mencetak gol. Namun, dua gol yang disarangkan Chiesa tidak bisa lepas dari andilnya. Terutama yang pertama, di mana dirinya cukup jeli melihat pergerakan Chiesa yang berlari dari belakangnya.

Secara keseluruhan, Dybala mendapatkan rating 7.8. Ia melepaskan total dua tembakan, tiga key pass dari total 34 operan, sukses melakukan tiga dribble dari lima percobaan, serta melakukan tiga kali duel udara.

(Whoscored)

KOMENTAR