BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tenang! Chiesa Masih Bisa Berkembang di Bawah Asuhan Allegri, Kok

22-09-2021 02:01 | Yaumil Azis

Penyerang Juventus, Federico Chiesa (tengah). (c) Juventus FC
Penyerang Juventus, Federico Chiesa (tengah). (c) Juventus FC

Bola.net - Sejumlah media memiliki dugaan kalau pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak senang dengan Federico Chiesa. Namun Andrea Barzagli percaya kalau penyerang Timnas Italia itu bisa berkembang di bawah asuhan sang pelatih.

Dugaan di atas muncul setelah Allegri memberi komentar usai pertandingan melawan AC Milan di pentas Serie A, Senin (20/9/2021) dini hari. Ia mengatakan kalau dirinya melakukan kesalahan dalam pergantian pemain di babak kedua.

Perlu diketahui bahwa Chiesa masuk menggantikan Juan Cuadrado di tengah berlangsungnya babak kedua. Beberapa media mengatakan kalau Allegri kesal dengan apa yang dilakukan oleh Chiesa ketika berada di lapangan.

Momen yang diduga bermasalah adalah ketika Chiesa gagal mengejar bek AC Milan, Pierre Kalulu. Kalau saja Wojciech Szczesny tidak tampil impresif, Juventus bisa saja kebobolan gol kedua dari aksi pemain asal Prancis tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Allegri akan Buat Chiesa Paham

Situasi ini diyakini bakal merenggangkan hubungan antara Allegri dengan Chiesa. Namun bukan berarti pemain berusia 23 tahun tersebut takkan bertumbuh selama kendali Juventus masih dipegang Allegri.

"Dia adalah pemain dengan determinasi dan orang seperti dia sangatlah jarang. Dia telah membuktikan itu tahun lalu dan di kejuaraan Eropa (Euro 2020)," ujar mantan pemain Juventus, Andrea Barzagli, kepada DAZN.

"Juventus harus menaruh dia pada satu posisi yang membuat dia merasa nyaman, dan dia harus mulai memahami metode Juventus meraih kemenangan, di mana, pada suatu waktu, anda harus berkorban."

"Dia baru bersama Juventus selama satu tahun, saya kira Allegri akan membuat dia paham," sambung Barzagli yang sempat menjadi salah satu staf pelatih Juventus pada era kepemimpinan Maurizio Sarri.

2 dari 2 halaman

Soal Matthijs De Ligt

Barzagli juga mengomentari perkembangan pemain muda Juventus lainnya, Mattihjs De Ligt. Di matanya, pemain asal Belanda tersebut masih bisa tumbuh, namun nilai transfernya diyakini bakal menjadi pengganggu.

"Dia mungkin akan mencuri sesuatu, tapi dia memiliki tekanan besar karena mereka membayarnya seharga 80 juta euro dan sayangnya, meskipun anda telah lupa, anda akan selalu memiliki tekanan eksternal seperti itu," pungkasnya.

Barzagli sendiri, ketika masih aktif bermain, merupakan salah satu bek andalan Juventus bersama Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Ia mempersembahkan 16 gelar hingga gantung sepatu di tahun 2019.

(DAZN - via Football Italia)

KOMENTAR