BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Telat Sedikit, Milan Bisa Kalah dari Roma Dalam Perburuan Maignan

30-07-2021 23:28 | Dimas Ardi Prasetya

Kiper Baru AC Milan, Mike Maignan (c) AC Milan Official
Kiper Baru AC Milan, Mike Maignan (c) AC Milan Official

Bola.net - Kiper anyar AC Milan Mike Maignan mengatakan dirinya akan bekerja keras agar bisa tampil sebagus Gianluigi Donnarumma dan mengungkapkan AS Roma juga sempat mengejar tanda tangannya pada musim panas 2021 ini.

Milan tidak lagi diperkuat oleh Donnarumma. Eks pemain akademi Rossoneri itu tak memperpanjang kontraknya di San Siro.

Ia pun cabut dengan gratis pada musim panas ini. Donnarumma kemudian berlabuh ke PSG.

Milan pun bergerak cepat untuk mencari pengganti Donnarumma. Mereka memboyong Maignan dari Lille.

1 dari 2 halaman

Maignan Siap Kerja Keras di Milan

Mike Maignan mengungkapkan, ia memutuskan untuk pindah ke AC Milan berkat pendekatan dari Paolo Maldini dan Ricky Massara. Ia juga mengatakan dirinya tak butuh waktu lama untuk menerima pinangan

Rossoneri setelah mengetahui bahwa Gianluigi Donnarumma memutuskan untuk cabut dari San Siro.

“Senang berbicara dengan Paolo Maldini dan Massara ketika mereka menelepon saya, itu mendebarkan,” kata Maignan seperti dilansir Football Italia.

“Kami berbicara pada akhir musim lalu dan saya memberi tahu mereka bahwa saya siap untuk bergabung dengan klub. Saya menandatangani kontrak dengan Milan setelah kami tahu tentang keputusan Donnarumma," ungkapnya.

Maignan menambahkan, ia tahu bahwa Donnarumma kiper yang hebat. Ia pun berjanji akan bekerja keras agar bisa mengikuti jejak kiper Azzurri tersebut.

“Donnarumma memberikan kontribusi besar untuk hasil positif Milan. Sekarang, cerita saya dimulai, jadi saya akan bekerja sangat keras untuk melakukan hal yang sama," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Sempat Dihubungi Roma

Keputusan AC Milan untuk bergerak cepat mencari pengganti Gianluigi Donnarumma memang tepat. Sebab jika terlambat sedikit saja, mereka bisa kehilangan Mike Maignan.

Terbukti, Maignan mengaku ia sempat dikontak oleh AS Roma. Untungnya saat itu Milan sudah lebih dahulu mendekatinya, jadi pria Prancis itu pun memilih gabung Rossoneri.

“Saya telah dihubungi oleh Roma juga, tetapi saya sudah dalam pembicaraan dengan Milan dan jadi saya menandatangani kontrak dengan Rossoneri,” beber Maignan.

Usai gagal memboyong Mike Maignan, AS Roma sendiri pada akhirnya mendatangkan Rui Patricio dari Wolverhampton. Sementara itu Maignan teken kontrak lima tahun di AC Milan.

(Football Italia)

KOMENTAR