Telah Dimulai, Duel Juventus vs Arsenal Memperebutkan Manuel Locatelli

Yaumil Azis | 3 Juli 2021, 01:05
Telah Dimulai, Duel Juventus vs Arsenal Memperebutkan Manuel Locatelli
Gelandang Timnas Italia, Manuel Locatelli. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli, sedang laris di pasaran. Arsenal dan Juventus diketahui sebagai dua klub yang paling tertarik membawanya pergi dari Mapei Stadium pada bursa transfer musim panas.

Sebelumnya, nama Locatelli hanya dikenal dalam pentas Serie A saja. Penampilannya memang apik di musim 2020/21 kemarin, namun hanya cukup untuk membuat mata Juventus mengarah kepadanya.

Situasinya berubah setelah pelatih Timnas italia, Roberto Mancini, membawanya untuk ikut dalam ajang Euro 2020. Eks nahkoda Zenit St. Petersburg itu juga memainkannya sebagai starter dalam dua pertandingan pertama fase grup.

Locatelli menjadi buah bibir ketika Italia mengalahkan Swiss dalam laga kedua. Ia membukukan dua gol sekaligus, meraih gelar man of the match serta membantu Italia menang dengan skor telak 3-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal Ajukan Penawaran

Pamor Locatelli meledak dan membuat banyak klub papan atas Eropa sadar akan kehadirannya. Klub raksasa Inggris, Arsenal, langsung bergerak cepat untuk mengamankan jasa gelandang berusiaa 23 tahun tersebut.

Jurnalis kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio, melaporkan kalau the Gunners telah mengajukan penawaran sebesar 40 juta euro untuk membawanya pergi ke Emirates Stadium. Sama halnya dengan SOS Fanta, situs yang dikelola oleh Fabrizio Romano.

Beberapa waktu lalu juga, Giovanni Carnevali selaku direktur Sassuolo mengkonfirmasi kalau klubnya menerima proposal dari klub luar termasuk Arsenal. Hanya dia tidak menyebutkan berapa angka penawarannya.

2 dari 2 halaman

Juventus Terdepan, Tapi...

Sebelum Arsenal bergerak, Juventus sudah melakukan operasi pendekatan terlebih dahulu kepada Locatelli. Sehingga dalam perburuan ini, Juventus disebut-sebut masih berada di posisi terdepan.

Laporan yang beredar mengungkapkan kalau Juventus sudah melempar penawaran kepada Sassuolo. Nilainya sebesar 30 juta euro ditambah salah satu dari tiga pemain mudanya, Radu Dragusin, Felix Correira atau Nicolo Fagioli.

Di sisi lain, Sassuolo diketahui hanya menginginkan uang sebesar 40 juta euro tanpa embel-embel pemain. Tentunya keinginan Sassuolo tersebut sangat sesuai dengan proposal yang diajukan oleh Arsenal.

Sementara itu, Locatelli diketahui belum tertarik merantau ke negara lain dan ingin bertahan di Italia. Namun keputusannya baru akan diketahui setelah perjuangan Gli Azzurri di Euro 2020 berakhir.

(Gianluca Di Marzio, Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR