Tebar Kode 'Zebra, Segera', Kylian Mbappe Pindah ke Juventus?!

Asad Arifin | 15 April 2022, 11:09
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol dalam laga PSG vs Lorient, Senin (4/4/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol dalam laga PSG vs Lorient, Senin (4/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Bintang PSG, Kylian Mbappe, membuat penggemar Juventus gempar. Ia menebar kode mencurigakan di media sosial yang dianggap sebagai tanda bahwa dirinya bakal pindah ke Turin musim depan.


Sampai saat ini, Mbappe masih berstatus pemain PSG. Namun ada kemungkinan pria berumur 23 tahun itu akan hengkang dari Parc des Princes mengingat kontraknya berakhir per tanggal 30 Juni 2022.

Mbappe sudah bisa berhubungan dengan klub lain hingga menandatangani pra-kontrak dikarenakan bosman ruling. Akan tetapi, ia juga masih boleh mengikat diri dengan kontrak baru bersama PSG.

Ada banyak opsi untuk masa depannya, tapi Mbappe belum ingin menentukan pilihan. "Kalau saya sudah membuat keputusan, saya pasti akan bilang. Saya tidak perlu menjawab kepada siapapun," katanya kepada Amazon Prime.

Scroll ke bawah untuk mengetahui informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Kode dari Mbappe

Mbappe belum mengutarakan sepatah kata pun setelah sesi wawancara dengan Amazon Prime sampai Jumat (15/4/2022) dini hari tadi WIB. Di mana dirinya membuat pendukung Juventus gempar lewat unggahan di media sosial.

Menggunakan fitur Instastory di Instagram, Mbappe menuliskan kata 'Zebra'. Juventus kerap dikaitkan dengan zebra karena jersey utamanya yang berwarna hitam-putih seperti hewan mamalia tersebut.

Unggahan itu disertai beberapa emoji, seperti jam pasir yang menunjukkan waktu, ledakan, dan tanda panah beserta kata 'segera'. Ini dianggap sebagai pertanda kalau sang bintang telah menjatuhkan pilihannya ke Juventus.

Bisa jadi, ini ada kaitannya dengan pengumuman sponsor baru Mbappe. Fans Juventus, sembari bermimpi, memberikan respon lelucon soal bagaimana Mbappe nantinya bermain di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

2 dari 3 halaman

Bermandikan Uang di PSG

Mbappe ke Juventus seperti cerita yang sering terdengar dalam dongeng fantasi. Ya, meskipun ada kemungkinan, tapi kepindahannya sulit terwujud karena berkaitan dengan gaji yang terlampau tinggi.

Kalau benar pindah ke Juventus, Mbappe harus siap menerima pemangkasan gaji yang gila-gilaan. Pertama perlu diketahui bahwa Mbappe, seperti laporan Salarysport.com, menerima bayaran sebesar 21 juta pounds di PSG saat ini.

PSG bahkan siap memberikan gaji yang lebih besar dalam tawaran kontrak terbarunya, memungkinkan Mbappe menerima uang sebesar 500 ribu pounds per pekan. Jika diterima, ia akan menjadi pemain dengan bayaran termahal di dunia.

3 dari 3 halaman

12 Juta Pounds, Siapa yang Rela?

Sementara itu, Juventus lagi disiplin dalam mengeluarkan uang untuk membayar pemainnya karena krisis finansial. Mereka bahkan tak mau memperpanjang kontrak Paulo Dybala yang meminta kenaikan gaji.

Saat ini Matthijs de Ligt masih memegang rekor pemain dengan gaji termahal di Juventus dengan nominal 10 juta pounds per tahun. Jadi, kalau disamakan dengan gaji De Ligt, Mbappe harus rela memangkas gajinya sebesar 12 juta pounds.

Tapi, sejarah membuktikan bahwa tidak ada yang tak mungkin di dunia sepak bola. Juventus pun pernah menggaji Cristiano Ronaldo dengan bayaran 31 juta pounds per tahunnya sebelum mengalami krisis akibat pandemi Covid-19.

Siapa tahu, Juventus mungkin mengalokasikan uang yang digunakan untuk membayar Ronaldo sebagai gaji Mbappe. Apalagi Mbappe bisa direkrut secara gratis begitu kontraknya berakhir. Silahkan bermimpi!

(Instagram, Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR