Target Tiket ke UCL Sudah Diraih, Milan Sekalian Incar Scudetto

Dimas Ardi Prasetya | 26 April 2022, 16:45
Paolo Maldini (c) ACM
Paolo Maldini (c) ACM

Bola.net - Direktur AC Milan Paolo Maldini mengatakan timnya akan sekalian mengejar Scudetto meski target utama mereka musim ini sebenarnya sudah tercapai yakni mendapatkan tiket lolos ke Liga Champions.

Milan baru saja melawan Lazio di pekan ke-34 Serie A 2021-22 di Stadio Olimpico, Senin (25/04/2022) kemarin. Di laga tersebut Rossoneri berhasil menang dramatis dengan skor 1-2.

Dengan kemenangan tersebut, Milan sekarang mengoleksi 74 poin dari 34 pertandingan. Mereka untuk sementara ada di pucuk klasemen Serie A 2021-22.

Hasil ini juga memastikan Milan mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Secara matematis, mereka sudah tak mungkin tersingkir dari zona empat besar Serie A.

1 dari 4 halaman

Banyak Meragukan Milan

Paolo Maldini sendiri sangat bahagia dengan hasil yang didapat AC Milan saat melawan Lazio. Hal tersebut terlihat saat usai pertandingan ada foto yang menunjukkan dirinya tersenyum bahagian sembari memeluk Stefano Pioli.

Maldini mengatakan dirinya tentu saja sangat bahagia karena Milan bisa membungkam keraguan banyak orang.

“Saya sangat bangga dengan apa yang diberikan tim, staf, dan semua orang kepada para penggemar. Emosi sejati ini adalah inti dari pekerjaan kami, yang membuat kami bahagia dan menimbulkan sensasi yang luar biasa," kata Maldini kepada Milan TV.

“Di musim seperti ini, tujuannya adalah untuk melakukan sebaik mungkin. Kami harus membidik dengan sangat tinggi. Di awal musim, banyak yang tidak menyangka kami akan setinggi ini, tetapi kami harus menggunakannya sebagai motivasi lebih lanjut."

“Statistiknya jelas. Untuk tetap di sini dan mempertahankan level ini, kita juga harus menjaga semangat pengorbanan yang sama. Kami di sini karena kami selalu percaya… bahkan ketika kami tidak selalu mengumumkannya, kami selalu percaya," seru Maldini.

2 dari 4 halaman

Milan Sekalian Incar Scudetto

AC Milan sekarang memang sudah berhasil meraih target utamanya dengan mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Namun Paolo Maldini menegaskan Rossoneri akan sekalian mengejar gelar Scudetto mumpung mereka dalam jalan yang tepat.

“Kita tidak bisa membuat ini tampak seperti target yang dangkal. Dalam 20 tahun terakhir, Milan hanya memenangkan Scudetto dua kali, jadi itu akan menjadi hasil yang luar biasa," serunya.

“Ketika Anda memiliki kesempatan, Anda harus memberikan segalanya. Jika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, setidaknya Anda tahu bahwa Anda telah mencoba yang terbaik," tandas Maldini.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan

Jadwal pertandingan AC Milan berikutnya:

Pertandingan: AC Milan vs Fiorentina

Venue: San Siro

Hari: Minggu, 1 Mei 2022

Jam: 20.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR