BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Target Milan Musim 2019-20: Haram Finis di Papan tengah

03-09-2019 21:49 | Dimas Ardi Prasetya

AC Milan (c) AP Photo AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Zvonimir Boban mengatakan klub sebesar AC Milan tak layak berada di papan tengah klasemen dan mengisyaratkan Rossoneri harus finis di zona empat besar.

Milan memulai era baru pada musim ini setelah ditinggalkan Gennaro Gattuso. Sekarang Rossoneri berada di bawah kendali pelatih baru, Marco Giampaolo.

Pelatih berusia 52 tahun itu dicomot ke San Siro oleh Boban dan juga Paolo Maldini. Kedua legenda Milan ini kemudian juga mendatangkan sejumlah pemain baru untuk membantu Giampaolo musim ini.

Total ada enam pemain baru yang didatangkan oleh Boban dan Maldini di bursa transfer musim panas kemarin. Di antaranya Raefael Leao, Ismael Bennacer dan Ante Rebic.

1 dari 2 halaman

Target Milan

Sejak beberapa musim terakhir, Milan berharap untuk bisa kembali ke zona papan atas. Sebab mereka ingin segera kembali ke Liga Champions.

Target itu penting untuk dipenuhi. Sebab dengan demikian mereka akan terbantu secara finansial. Target itu pun tak berubah pada musim ini.

“Milan akan tumbuh dan kembali ke tempat mereka seharusnya. Akan tetapi ini adalah sebuah proses," ujarnya pada Sky Sports Italia.

"Milan adalah klub besar yang tidak bisa menerima hanyut di tengah-tengah papan klasemen. Kita harus memiliki ambisi, tetapi kita juga membutuhkan waktu,” seru Boban.

2 dari 2 halaman

Cukup Ideal

Dalam beberapa musim terakhir, Milan terus mendatangkan pemain-pemain muda. Demikian juga pada bursa transfer musim panas kemarin.

Boban mengatakan harusnya ada tambahan satu atau dua pemain senior di skuat yang ada saat ini. Meski demikian, ia merasa komposisi yang ada saat ini cukup ideal dan ia yakin seiring waktu Milan akan tampil lebih solid.

“Strategi klub adalah berinvestasi pada pemain muda, tetapi harus juga ada pemain dengan pengalaman dan kekuatan. Beberapa di antaranya sudah kami miliki di skuat," tutur Boban.

“Kami memiliki campuran [pemain] yang bagus. Mungkin akan lebih baik jika kami memiliki kepala yang lebih tua, tetapi tim ini akan membaik," tutupnya.

AC Milan memulai kompetisi dengan tidak ideal setelah dikalahkan Udinese. Mereka kemudian menang atas Brescia di giornata kedua Serie A, namun performanya masih kurang memuaskan.

(Sky Sports Italia)

KOMENTAR