BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Zlatan, Ini 5 Pemain yang Bisa Diandalkan AC Milan Untuk Bekuk Crotone

27-09-2020 17:00 | Serafin Unus Pasi

Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu, merayakan golnya ke gawang Glimt/Bodoe bersama Davide Calabria dalam laga kualifikasi Liga Europa hari Jumat (25/9/2020). (c) AP Photo Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu, merayakan golnya ke gawang Glimt/Bodoe bersama Davide Calabria dalam laga kualifikasi Liga Europa hari Jumat (25/9/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Klub Serie A, AC Milan akan melakoni laga kedua mereka di Serie A nanti malam. Mereka akan bertandang ke markas tim promosi, Crotone.

Pada laga ini, AC Milan membidik kemenangan. Setelah pekan lalu mereka berhasil menumbangkan Bologna dengan skor 2-0.

Namun ada masalah krusial yang menimpa Rossonerri di laga ini. Pahlawan mereka kontra Bologna, Zlatan Ibrahimovic harus absen di laga ini setelah penyerang gaek ini positif mengidap COVID-19.

Absennya 'Sang Singa' ini tentu menjadi pukulan yang berat bagi Milan. Mengingat ia sudah menjadi pemain andalan Rossonerri.

Namun jangan khawatir, ada beberapa pemain yang bisa menjadi pembeda bagi Milan saat jumpa Crotone nanti malam. Siapa saja mereka? Yuk intip di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Theo Hernandez

Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez (c) AP Photo Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez (c) AP Photo

Nama pertama yang bisa menjadi pembeda bagi Milan saat jumpa Crotone adalah Theo Hernandez.

Didatangkan dari Real Madrid musim lalu, Theo langsung menjelma jadi pujaan publik San Siro. Karena tidak hanya piawai bertahan, ia juga aktif menyerang.

Musim lalu ia mmebuat enam gol dan lima assist bagi Milan di Serie A. Jadi ia bisa menjadi pemain yang menghasilkan perbedaan kala jumpa Crotone nanti.

2 dari 5 halaman

Franck Kessie

Selebrasi Franck Kessie setelah bobol gawang Juventus, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo Selebrasi Franck Kessie setelah bobol gawang Juventus, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo

Nama kedua yang bisa menjadi sosok pembeda Milan kala jumpa Crotone adalah Franck Kessie.

Sempat digosipkan akan meninggalkan AC Milan musim lalu, nasib Kessie berubah di bawah kepemimpinan Pioli. Ia menjelma menjadi jendral lini tengah Rossonerri yang baru.

Kekuaatan dan juga ketajaman Kessie diyakini bisa membantu membongkar permainan Crotone yang banyak diprediksi akan tampil bertahan di laga ini.

3 dari 5 halaman

Hakan Calhanoglu

Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu (c) AP Photo Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu (c) AP Photo

Pemain ketiga yang bisa menjadi penentu kemenangan AC Milan kontra Crotone adalah Hakan Calhanoglu.

Setelah dua setengah musim dinilai jadi pemain gagal di Milan, Calhanoglu akhirnya meneumkan performa terbaiknya. Setelah Pioli menggeser posisinya kembali di belakang striker.

Di posisi aslinya ini, Calhanoglu sukses membuat tiga gol dan dua assist di babak kualifikasi Liga Europa. Jadi tenaganya akan sangat dibutuhkan saat Milan Jumpa Crotone nanti.

4 dari 5 halaman

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma dan Ante Rebic (c) AP Photo Gianluigi Donnarumma dan Ante Rebic (c) AP Photo

Pemain keempat yang bisa menjadi pembeda bagi Milan kontra Crotone adalah Gianluigi Donnarumma.

Crotone memang diyakini akan bermain pragmatis saat jumpa Milan. Namun mereka akan mencoba mencari celah saat Milan lengah lalu melepaskan serangan balik.

Saat serangan balik ini, Donnarumma bisa menjadi pembeda bagi Milan karena sang kiper punya kemampuan di atas rata-rata dan sulit ditaklukan.

5 dari 5 halaman

Ante Rebic

Selebrasi Ante Rebic usai bobol gawang Juventus. (c) AP Photo Selebrasi Ante Rebic usai bobol gawang Juventus. (c) AP Photo

Pemain terakhir yang bakal jadi pembeda bagi Milan pada laga kontra Crotone adalah Ante Rebic.

Musim lalu, Rebic adalah pencetak gol terbanyak bagi Milan di ajang Serie A. Ia berhasil membuat 11 gol dan tiga assist, satu gol lebih banyak dari Zlatan.

Jadi Milan seharusnya tidak punya masalah berarti dalam mencetak gol karena ada Rebic yang bisa menggantikan peran Zlatan di laga ini.

KOMENTAR