Tanda Tangan Dibubuhkan, Selangkah Lagi AC Milan Jadi Milik RedBird

Dimas Ardi Prasetya | 1 Juni 2022, 00:28
Skuat AC Milan mengangkat trofi juara Serie A 2021-22. (c) AP Photo
Skuat AC Milan mengangkat trofi juara Serie A 2021-22. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan selangkah lagi akan segera berpindah tangan dari Elliott Management ke tangan RedBird Capital.

Eliott sudah menjadi pemilik Milan sejak tahun 2018 silam. Saat itu perusahaan asal Amerika tersebut 'menyita' Rossoneri dari tangan pengusaha asal China, Yong Hong Li.

Di tangan Elliott, Milan bertransformasi. Alhasil prestasi Rossoneri membaik, demikian juga dengan kondisi keuangan mereka.

Milan bisa kembali ke Liga Champions. Alhasil hal tersebut menarik minat Investcorp untuk mengakuisisi Milan.

1 dari 3 halaman

InvestCorp Mundur

Investcorp sempat disebut segera mengakuisisi AC Milan. Biayanya dikabarkan mencapai 1.1 milyar Euro.

Namun kemudian keraguan dirasakan Elliott Managemen. Sebab mereka mendengar kabar uang yang didapat Investcorp sebagian dari hasil utang pada pihak lain.

Lalu RedBird Capital muncul. Seiring waktu Investcorp akhirnya merasa frustrasi karena Elliott tak kunjung mengetok palu untuk menerima tawaran mereka.

Pada akhirnya perusahaan investasi global asal Bahrain itu pun mundur. Jadi kini tersisa RedBird saja.

2 dari 3 halaman

Milan Segera Jadi Milik RedBird

RedBird Capital disebut bakal mengakuisisi AC Milan dengan harga sekitar 1.3 milyar Euro. Namun mereka hanya akan membeli 70 persen kepemilikan Milan saja.

Sisa 30 persennya masih dipegang oleh Elliott Management. Kini ada kabar bahwa Milan selangkah lagi menjadi milik Redbird.

Kabar bagus ini muncul setelah pemilik RedBird yakni Gerry Cardinale sudah membubuhkan tanda tangannya di dokumen awal yang dibutuhkan untuk menuntaskan proses akuisisi tersebut. Tanda tangan itu dibubuhkan pada hari Selasa (31/05/2022).

Kabar ini dilansir oleh DAZN dan juga Gazzetta dello Sport. Gerry sendiri dikabarkan sudah berada di kota Milan sejak hari Senin (30/05/2022).

Laporan itu menyebut ada kemungkinan Milan akan membuat pengumuman soal penandatanganan kontrak tersebut pada hari Rabu (01/06/2022) ini.

Gerry juga dikabarkan akan segera bertemu Paolo Maldini dalam beberapa hari ke depan. Rencananya ia akan membahas perpanjangan kontrak sang sporting director plus rencana strategi AC Milan ke depannya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR