BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tampil Lawan Juventus, Tonali Dapat Pujian dari Eks Kapten Milan

20-09-2021 22:33 | Dimas Ardi Prasetya

Sandro Tonali. (c) LaPresse via AP Photo
Sandro Tonali. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Eks kapten AC Milan Riccardo Montolivo menilai Sandro Tonali makin matang dan ia yakin tak lama lagi ia akan menyamai level Manuel Locatelli.

Tonali gabung Milan pada musim panas tahun lalu. Ia diangkut dari Brescia.

Di musim perdananya, Tonali ikut membantu Milan finis di peringkat dua Serie A. Akan tetapi ia cukup kesulitan beradaptasi dengan level kompetisi tersebut.

Akan tetapi musim ini ia mendapat kepercayaan lebih dari Stefano Pioli. Ia sudah bermain sebanyak empat kali di Serie A.

1 dari 2 halaman

Tonali Makin Matang

Sandro Tonali juga ikut bermain di laga big match melawan Juventus. Ia memang gagal membawa AC Milan meraih kemenangan.

Namun ia tampil oke dengan kontribusi assist-nya pada Ante Rebic. Milan pun bisa pulang dengan raihan satu angka dari Turin.

Usai laga, Riccardo Montolivo memberikan pujian pada Tonali. Ia mengatakan pemain berusia 21 tahun itu makin berkembang saat ini.

“Saya pikir Tonali semakin matang. Ia memiliki kesadaran lebih dari musim lalu," kata Montolivo kepada DAZN via Football Italia.

"Hari ini, ia lebih dari sekadar alternatif," sambung Montolivo.

2 dari 2 halaman

Soal Tonali dan Locatelli

Di laga Juventus vs AC Milan tersebut, Sandro Tonali sempat berduel dengan Manuel Locatelli. Ia adalah mantan pemain Milan yang baru gabung Bianconeri pada musim panas ini.

Riccardo Montolivo mengatakan level Locatelli sekarang jelas di atas Tonali. Namun ia yakin ke depannya Tonali akan bisa menyamai level sang senior.

“Locatelli dua tahun lebih tua dari Tonali. Ia sudah memaksakan dirinya di Serie A dan tim nasional," ujarnya.

“Manuel mungkin memiliki sesuatu yang lebih dalam hal visi, passing yang lebih halus, tetapi Tonali akan sampai di sana. Ia telah tumbuh banyak secara fisik. Keduanya ditakdirkan untuk mengenakan seragam Azzurri," cetusnya.

Riccardo Montolivo pernah membela AC Milan dari tujuh tahun. Tepatnya dari tahun 2012 hingga 2019.

(Dazn/Football Italia)

KOMENTAR