BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tampil Impresif, Juventus Ngebet Perpanjang Kontrak Moise Kean

28-03-2019 02:51 | Ari Prayoga

Moise Kean (c) AP Photo Moise Kean (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A, Juventus dikabarkan menjadikan perpanjangan kontrak dari Moise Kean sebagai prioritas menyusul penampilan apik yang ditunjukkan bintang belia mereka tersebut belakangan ini.

Moise Kean sudah menjalani debut di tim senior Juve pada musim 2016/17 lalu. Lantaran minim kesempatan bermain, dia kemudian dikirim ke Hellas Verona dengan status pinjaman pada musim 2017/18. Hasilnya, empat gol dia cetak dalam 19 laga.

Musim 2018/19, Moise Kean jadi bagian dari skuat utama Juve. Dia mendapat mentor seorang Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 19 tahun pun berkembang dengan pesat. Panggilan bermain ke senior Italia pun datang.

Moise Kean bahkan langsung mencetak gol debutnya pada laga melawan Finlandia akhir pekan lalu dan kemudian mencetak gol lagi saat laga uji coba melawan Liechtenstein.

1 dari 2 halaman

Keinginan Juventus

Musim ini Kean hanya tampil sebanyak tujuh kali bagi Juventus, dengan total waktu bermain selama 182. Usai mencetak gol di ajang Coppa Italia Januari lalu, Kean menciptakan dua gol ke gawang Udines beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir Goal International, penampilan impresif yang diperlihatkan Kean tak ayal membuat Juventus ingin segera merampungkan perpanjangan kontraknya.

Pasalnya, kontrak Kean saat ini bakal berakhir pada penghujung musim depan. Karena itu, pemain keturunan Pantai Gading itu pun bisa saja diembat klub lain jika tak segera diamankan Juventus.

2 dari 2 halaman

Masalah dari Raiola

Niat Juve untuk memperpanjang kontrak Kean bisa terhalang oleh agen sang pemain, Mino Raiola. Beberapa waktu lalu Raiola memperingatkan Juventus agar memainkan kliennya lebih sering.

Raiola juga mengungkapkan bahwa pihaknya sempat hampir mencapai kata sepakat dengan AC Milan pada Januari lalu untuk kepindahan Kean.

Meski demikian, baru-baru ini Raiola telah membantah kabar komentarnya soal masa depan Kean yang sebelumnya diklaim muncul dari akun Facebook pribadi sang agen.

KOMENTAR