BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tammy Abraham Sudah, Mourinho Bawa Granit Xhaka ke Roma?

25-01-2022 03:00 | Richard Andreas

Granit Xhaka. (c) AP Photo
Granit Xhaka. (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho sedang mengerjakan proyek besar di AS Roma. Ada banyak hal yang diubah Mourinho, termasuk soal strategi transfer klub Italia itu.

Musim panas lalu, Roma merayu Tammy Abraham untuk meninggalkan Chelsea. Transfer ini cukup mengejutkan, terlebih karena daya tarik Roma tidak sebesar Chelsea.

Meski begitu, mendatangkan Tammy terbukti tepat. Sejauh ini Tammy nyaman bermain di sana dengan cataatn 17 gol dari 30 penampilan di semua kompetisi.

Menariknya, Mourinho mungkin bisa menyelamatkan karier pemain Premier League lainnya, Granit Xhaka.

1 dari 2 halaman

Roma sibuk belanja

Roma jadi tim dengan belanja terbesar di Serie A musim panas lalu. Bahkan di bursa transfer Januari ini pun mereka cukup sibuk.

Mourinho berhasil merayu petinggi Roma untuk memperkuat tim. Mereka merekrut Ainsley Maitland-Niles dan Sergio Oliveira, keduanya pun langsung bermain.

Daya tarik Mourinho sebagai salah satu pelatih top sepertinya jadi salah satu alasan pemain-pemain itu mau pindah ke Roma.

"Pilihan mudah bagi saya mungkin bertahan dan duduk nyaman di Chelsea, tapi saya sadar saya harus pergi dan membuktikan diri," ujar Tammy.

2 dari 2 halaman

Bakal rekrut Xhaka

Terkiini, menurut Sky Sport Italia, Mourinho membidik Granit Xhaka sebagai target berikutnya di musim panas mendatang. Gelandang Arsenal itu mulai bermasalah dengan penampilan di lapangan.

Xhaka memang masih dipercaya bermain, tapi kualitasnya dianggap tidak cukup bagus untuk Arsenal. Kritik yang menyerang Xhaka juga cukup ekstrem.

Terlebih, sebenarnya Roma sudah coba merekrut Xhaka musim panas lalu, tapi batal karena kendala harga. Kini kedua klub mungkin bisa lebih terbuka dalam negosiasi.

Sumber: Sky Sport Italia

KOMENTAR