Tambah Tiga Pemain, AC Milan Bisa Bicara Banyak di Liga Champions Musim Depan

Yaumil Azis | 24 Mei 2022, 07:30
Olivier Giroud merayakan gelar juara Serie A 2021/22 yang diraih AC Milan (c) AP Photo
Olivier Giroud merayakan gelar juara Serie A 2021/22 yang diraih AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan berhasil meraih gelar juara Serie A musim 2021/22. Kesuksesan ini memancing orang-orang untuk meyakini kalau Rossoneri akan berbicara banyak di musim depan, apalagi kalau mampu mendatangkan tiga pemain anyar.


Perjuangan Milan mendapatkan Scudetto tidak mudah. Mereka harus menunggu hingga laga pekan terakhir karena ditempel ketat oleh rival sekotanya, Inter Milan, yang menduduki posisi kedua.

Duel melawan Sassuolo yang digelar di Mapei Stadium hari Minggu (22/5/2022) lalu menjadi sangat sakral. Kalau sampai gagal meraih kemenangan, gelar juara Serie A yang sudah berada di depan mata bisa jatuh ke pelukan Inter Milan.

Pada akhirnya, Milan berhasil meraih kemenangan di laga tersebut dengan skor telak 3-0. Dua dari tiga gol Rossoneri diborong oleh Olivier Giroud, sementara sisanya dicetak Franck Kessie.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bisa Bersaing di Eropa

Milan terlihat begitu kuat di Serie A musim ini. Berbanding terbalik ketika beraksi di Liga Champions. Perjalanan mereka terhenti di fase grup karena menduduki dasar klasemen Grup B yang dihuni Liverpool, Atletico Madrid, dan FC Porto.

Mantan pelatihnya, Fabio Capello, percaya bahwa Milan bisa berbicara lebih banyak musim depan jika mampu merekrut dua sampai tiga pemain baru. Sebab menurutnya, komposisi skuat yang sekarang sudah cukup mumpuni.

"Milan tidak bisa lagi sembunyi di Liga Champions sekarang, jika mempertimbangkan hasil mereka," kata Capello kepada Sky Sport Italia.

"Pertahanan mereka solid, lini serang telah kembali mencetak gol pada beberapa pekan terakhir dan banyak pemain mereka telah mencapai kedewasaan. Dengan dua atau tiga tambahan pemain, Milan bisa bersaing di Eropa."

2 dari 2 halaman

Siapa Incaran AC Milan?

Lantas, siapa yang bakal direkrut Milan pada musim panas ini? Sejauh yang diketahui, mereka telah memiliki tanda tangan penyerang Liverpool, Divock Origi. Kontrak pemain asal Belgia itu berakhir pada bulan Juni nanti.

Baik Origi maupun Liverpool tampaknya tidak tertarik untuk mendiskusikan perpanjangan kontrak. Apalagi Origi jarang mendapatkan kesempatan bermain dalam beberapa tahun terakhir ini.

Disebutkan bahwa Origi akan menjalani tes medis dengan AC Milan setelah laga final Liga Champions yang digelar akhir pekan ini. Laga itu mempertemukan Liverpool dengan Real Madrid di Stade de France.

Selain Origi, Milan juga dikaitkan dengan Bryan Cristante yang sedang memperkuat AS Roma saat ini. Mereka juga diisukan tertarik dengan penyerang Benfica yang sedang naik daun, Darwin Nunez.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR