BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

'Tak Seperti Messi-Ronaldo, Tak Ada Pesaing untuk Il Fenomeno Ronaldo'

09-04-2020 09:26 | Gia Yuda Pradana

Ronaldo di Inter Milan (c) AFP
Ronaldo di Inter Milan (c) AFP

Bola.net - Hernan Crespo mengungkapkan perbedaan era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dengan Il Fenomeno Ronaldo di masa silam. Menurut Crespo, perbedaannya adalah keberadaan rival.

Kata mantan striker Parma, Lazio, AC Milan, serta Inter Milan tersebut, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo beruntung hidup di era yang sama. Persaingan yang ada membuat mereka terus meningkatkan standar permainannya.

Itu beda dengan era Il Fenomeno Ronaldo, di mana striker legendaris Brasil eks Inter dan Milan itu berada di atas pemain-pemain lainnya.

1 dari 2 halaman

Tak Tertandingi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (c) AFP
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (c) AFP

"Cristiano Ronaldo dan Leo Messi beruntung karena mereka bisa mendorong satu sama lain, membuat mereka terus jadi lebih baik dari waktu ke waktu," kata Crespo kepada Sky Sport Italia.

"Ronaldo di era saya berbeda. Kami mungkin tak memberinya cukup motivasi baginya untuk terus meningkatkan standar."

"Tak ada yang bisa menandingi Ronnie. Keindahan gerakannya, kreativitasnya untuk lolos dari pemain-pemain bertahan, semuanya tak tertandingi."

2 dari 2 halaman

Ronaldo vs Cristiano Ronaldo

Hernan Crespo (c) AP
Hernan Crespo (c) AP

Menurut Crespo, Cristiano Ronaldo jadi seperti sekarang berkat kerja kerasnya yang luar biasa. Sementara itu, Il Fenonemo Ronaldo merupakan tipikal striker terbaik dengan skill dan talenta alami.

"Saya rasa CR7 meniti kariernya dengan kerja keras yang luar biasa, tapi dia tak memiliki kreativitas seperti Il Fenomeno," ujar mantan striker Argentina itu.

Sumber: Sky Sport Italia

KOMENTAR