BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Masuk 4 Besar Bukan Suatu Kegagalan Bagi Milan

17-05-2021 15:51 | Aga Deta

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli mengaku akan sangat kecewa apabila AC Milan gagal finis di posisi empat besar pada akhir musim. Namun, dia tidak akan menganggap hal tersebut sebagai sebuah kegagalan.

Milan hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 melawan Cagliari, Senin (17/5/2021) dini hari. Hasil itu menghambat Rossoneri untuk mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Rossoneri saat ini berada di posisi ketiga klasemen Serie A. Hakan Calhanoglu dan kolega mengumpulkan 76 poin dari 37 pertandingan.

Milan memiliki poin yang sama dengan Napoli yang menempati urutan keempat. Sementara Juventus yang berada di posisi kelima meraih 75 poin.

Pada pertandingan pamungkas, Milan akan menghadapi Atalanta. Jika tidak bisa memetik kemenangan, Rossoneri terancam disalip oleh Napoli dan Juventus berada di bawahnya.

1 dari 2 halaman

Bukan Kegagalan

Apabila pada akhirnya Milan gagal mentas di Liga Champions, Pioli tidak khawatir. Dia merasa hal itu bukan menjadi kegagalan bagi timnya.

“Dengan cara kami bermain, semua yang kami lakukan dan seberapa besar kami telah berkembang sepanjang tahun, gagal mencapai empat besar tentu akan mengecewakan," ujar Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Itu tetap tidak akan menjadi kegagalan, karena saya merasa kami meletakkan fondasi untuk bisa sampai ke sana segera di masa depan dan itu adalah tujuan di awal musim, tapi jelas bukan kewajiban.”

2 dari 2 halaman

Fokus Lawan Atalanta

Bukan tugas mudah bagi Milan untuk bisa menang atas Atalanta. Karena itu, Pioli meminta anak asuhnya untuk tetap fokus.

"Tidak ada gunanya memikirkan tentang apa yang mungkin terjadi. Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya," lanjutnya.

“Kami tidak berada pada level penampilan kami belakangan ini, dalam hal tempo dan kualitas. Kami memiliki pertandingan melawan Juventus, lalu dengan Torino, dan kemudian Atalanta."

Sumber: Football Italia

KOMENTAR