BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tak Kapok Pernah Gagal di Inter, Shaqiri Isyaratkan Siap Balik ke Italia

27-07-2021 01:05 | Dimas Ardi Prasetya

Xherdan Shaqiri (c) AP Photo
Xherdan Shaqiri (c) AP Photo

Bola.net - Xherdan Shaqiri mengaku tidak kapok dengan kegagalannya di Inter Milan dan mengisyaratkan ia siap gabung Lazio jika cabut dari Liverpool.

Shaqiri termasuk pemain yang gemar mengembara dalam karir sepak bolanya. Sejauh ini, selain di kampung halamannya di Swiss, ia pernah berkarir di Jerman, Serie A, dan Premier League.

Saat di Serie A, ia memperkuat Inter Milan. Ia gabung dengan Nerrazzuri pada tahun 2015.

Saat itu Shaqiri direkrut oleh Inter dari Bayern Munchen. Namun karir pemain kidal tersebut di Italia malah meredup.

1 dari 2 halaman

Shaqiri tak Menyesal Pilih di Inter

Xherdan Shaqiri dikontrak oleh Inter Milan selama empat setengah tahun. Akan tetapi ia cuma bertahan sekitar enam bulan saja di Italia.

Total Shaqiri hanya sempat bermain sebanyak 20 kali saja di semua ajang kompetisi. Ia kemudian pindah ke Stoke City pada Juni 2015.

Shaqiri mengaku itu adalah momen yang tidak menyenangkan dalam karirnya. Namun demikian ia tidak menyesali keputusannya untuk pernah menerima pinangan Inter.

“Terkadang dalam sepak bola, Anda berada di tempat yang salah pada waktu yang salah. Saya tidak menyesalinya, setiap pengalaman membawa Anda lebih jauh dalam hidup," akunya pada Corriere dello Sport.

2 dari 2 halaman

Shaqiri Siap Balik ke Italia

Sekarang ini Xherdan Shaqiri masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai tahun 2023. Namun ia sudah menegaskan keinginannya untuk cabut pada musim panas 2021 ini.

Shaqiri kemudian mengisyaratkan ia siap cabut ke Italia jika pergi dari Liverpool. Sebab di sana ada kabar bahwa Lazio berminat memakai servisnya. Selain itu juga karena di sana ada sosok pelatih yang dikaguminya, Maurizio Sarri.

“Igli Tare telah melakukan pekerjaan yang sangat baik di Lazio selama bertahun-tahun. Jika benar ia sangat menghormati saya, maka saya merasa terhormat," ujarnya.

“Saya telah mengikuti Lazio sejak lama, mereka adalah tim papan atas. Secara umum, karena karakteristik saya, saya lebih suka bermain sepak bola menyerang dan Sarri mempraktikkannya. Itu akan menarik," tandas Shaqiri.

Selama di Liverpool, Xherdan Shaqiri hanya sempat bermain sebanyak 63 kali saja di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan delapan gol dan sembilan assist.

(Corriere dello Sport)

KOMENTAR