BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tahun Depan Berusia 44, Gianluigi Buffon Bermimpi Main di Piala Dunia 2022!

26-07-2021 05:25 | Ari Prayoga

Gianluigi Buffon (c) AP Photo
Gianluigi Buffon (c) AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang veteran Gianluigi Buffon menegaskan ambisinya untuk bisa tampil membela Italia pada turnamen akbar Piala Dunia 2022 mendatang.

Buffon yang kini berusia 43 tahun baru saja resmi kembali bergabung dengan mantan klubnya, Parma setelah kontraknya bersama Juventus habis.

Hingga kini Buffon masih menolak untuk menggantung sarung tangan dan siap berkompetisi di Serie B musim 2021/22 bersama Parma.

1 dari 2 halaman

Mimpi Buffon

Buffon sudah menyatakan pensiun dari tim nasional Italia pada 2018 lalu. Namun, ia kini bermimpi untuk bisa memperkuat Azzurri di Piala Dunia 2022 nanti.

“Roberto Mancini telah melakukan sesuatu yang luar biasa, dan, pada usia 43, saya tidak akan pernah menjadi orang yang mengatakan: ‘Saya di sini, beri saya panggilan,’ tetapi saya bisa bermimpi berkat Piala Dunia," ujar Buffon kepada La Gazzetta dello Sport.

“Kalau tidak, mengapa saya bermain? Bawa Parma kembali ke Serie A, ya, lalu? Hampir pasti Mancini tidak akan memanggil saya, dia memiliki anak buahnya dan kelompoknya, tetapi saya perlu tahu akan ada Piala Dunia untuk terus bermimpi.” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kegembiraan Buffon

Lebih lanjut, Buffon yang pernah membawa Italia juara Piala Dunia 2006 silam mengaku ikut senang dengan kesuksesan La Nazionale menjuarai Euro 2020 kemarin.

“Saya menonton Final dari rumah bersama anak-anak saya, itu sangat menyenangkan. Senang melihat mereka tersenyum setelah mereka menangis setelah tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia melawan Swedia. Saya juga menangis di San Siro.” ungkap Buffon.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

KOMENTAR