Szczesny: Yang Tidak Yakin Juventus Bisa Finis di 4 Besar, Tak Usah Bertanding!

Yaumil Azis | 10 Januari 2022, 09:28
Reaksi skuad Juventus usai Wojciech Szczesny membendung penalti pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini, Senin (10/1/2022) (c) AP Photo
Reaksi skuad Juventus usai Wojciech Szczesny membendung penalti pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini, Senin (10/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Semangat Wojciech Szczesny meninggi setelah menjadi sosok kunci keberhasilan Juventus mengalahkan AS Roma di ajang Serie A, Senin (10/1/2022) dini hari. Ia percaya bahwa klubnya mampu finis di empat besar musim ini.


Sejumlah hasil yang diterima Juventus belakangan ini bisa dikategorikan 'inkonsisten'. Dalam beberapa pertandingan, mereka gagal memperoleh poin penuh saat menghadapi tim yang seharusnya bisa dikalahkan.

Walau demikian, inkonsistensi Juventus menuju ke arah yang positif. Mereka mulai memperoleh kemenangan-kemenangan penting, salah satunya ketika menghadapi Roma. Bianconeri menang dengan skor tipis 4-3.

Tammy Abraham, Henrikh Mkhitaryan, dan Lorenzo Pellegrini sempat membuat gol Paulo Dybala jadi tak berarti. Untungnya, Juventus mampu 'comeback' lewat aksi Manuel Locatelli, Dejan Kulusevski, dan Mattia De Sciglio.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Usah Bertanding!

Kendati tidak mencetak gol, dan juga bukan tugasnya untuk melakukan itu, Szczesny juga punya peranan penting dalam kemenangan ini. Ia menghalau penalti Pellegrini pada menit ke-83 yang membuat kedudukan 4-3 bertahan hingga akhir.

Tambahan tiga angka memperkokoh Juventus di peringkat kelima dalam klasemen sementara Serie A musim ini. Klub besutan Massimiliano Allegri tersebut juga cuma terpaut tiga angka dari penghuni peringkat empat, Atalanta.

Kemenangan ini menambah kepercayaan diri para pemain Juventus termasuk Szczesny. Pria berkebangsaan Polandia itu sangat yakin dengan kans timnya menembus empat besar.

"Jika salah satu dari kami tidak yakin, mereka bisa tinggal di rumah dan tidak bertanding. Anda tak boleh sampai menerima kegagalan bermain di Liga Champions, meskipun ini tahun yang berat. Kami adalah Juventus," kata Szczesny kepada DAZN.

2 dari 2 halaman

Mendekati DNA Juventus

Performa Juventus semakin membaik seiring dengan waktu berjalan, dan Szczesny menyadari itu. Hanya belum mencapai harapan. Ia merasa masih ada satu yang kurang dari klubnya saat ini, yakni DNA.

"Kami sudah hampir sampai ke sana tapi masih kekurangan kepribadian, DNA Juve. Kami punya pemain-pemain yang memiliki kualitas penting, tapi kami harus memberi mereka waktu untuk terbiasa bermain di bawah tekanan."

"[DNA Juventus adalah] menjadi lebih konsisten. Tahun ini kami melakoni sejumlah pertandingan apik, lainnya kami bermain dengan buruk," lanjut Szczesny lagi.

"Ini tidak seperti Juventus, kami harus mencoba menjadi tim terbaik di Italia. Hari ini tidak seperti itu, tapi ambisi kami ada, kami akan sampai ke sana sedikit demi sedikit," pungkasnya.

(DAZN via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR