BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Suso Selangkah Lagi Tinggalkan Milan dan Gabung Sevilla

27-01-2020 20:31 | Dimas Ardi Prasetya

Suso (c) AFP Suso (c) AFP

Bola.net - Gelandang AC Milan Suso dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Sevilla dan kini kepindahannya ke Spanyol bergantung hasil negosiasi di antara kedua klub.

Suso sebelumnya sudah menjadi pemain andalan Milan. Ia menjadi sumber kreativitas serangan Rossoneri.

Akan tetapi belakangan ini performanya mendapat banyak kritikan dari fans. Meski demikian ia tetap menjadi bagian dari skuat Milan di era Marco Giampaolo meski ada pergantian skema permainan.

Ia sjuga masih sempat menjadi bagian dari skuat Milan di era Stefano Pioli. Akan tetapi ia kini dipastikan tersingkir setelah Pioli mengubah taktik Rossoneri menjadi 4-4-2.

1 dari 3 halaman

Minta Dijual

Suso pun akhirnya merasa bahwa saat ini masanya di AC Milan sudah berakhir. Maka dari itu ia sebelumnya disebut telah menemui manajemen Rossoneri.

Ia sudah menyampaikan keinginannya untuk hengkang. Sementara itu di sisi lain Suso telah meminta agennya untuk mencarikan klub baru pada bursa transfer musim dingin 2020 ini.

Sejumlah klub sempat dikaitkan dengan Suso. Yang pertama Getafe dan Valencia.

Kemudian muncul dua klub lain. Kedua klub itu adalah Atletico Madrid dan Sevilla.

2 dari 3 halaman

Deal dengan Sevilla

Kabar terbaru menyebutkan kini Suso sudah mencapai kesepakatan dengan Sevilla. Kabar ini dilansir oleh La Gazzetta dello Sport.

Melalui jurnalisnya yakni Nicolo Schira, Suso disebut sudah menerima tawaran kontrak berdurasi empat setengah tahun. Artinya ia akan bermain di klub tersebut hingga musim panas 2024.

Akan tetapi Suso masih belum bisa pindah ke Sevilla. Sebab saat ini mereka masih menggelar negoisasi dengan pihak AC Milan. Mereka bernegosiasi dengan diwakili oleh sporting directornya, Monchi.

3 dari 3 halaman

Pinjam Dengan Opsi Permanen

Nicolo Schira menyatakan bahwa AC Milan ingin kepindahan Suso menjadi permanen setelah 10 pertandingan resmi untuk tim La Liga. Sementara itu Sevilla ingin transfernya menjadi permanen setelah pemain kidal itu bermain dalam 15 pertandingan.

Diperkirakan Sevilla akan memboyong Suso dengan status pinjaman lebih dahulu selama 18 bulan. Setelah itu mereka wajib membelinya pada musim panas 2021 dengan biaya sekitar 20-25 juta euro.

Suso sejauh ini telah bermain sebanyak 153 kali bagi AC Milan di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 24 gol dan 31 assist.

(La Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland