BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Suram! Ini Prediksi Mihajlovic Soal Mourinho di Roma

07-05-2021 23:58 | Dimas Ardi Prasetya

Jose Mourinho. (c) AP Photo Jose Mourinho. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek AS Roma dan Inter Milan, Sinisa Mihajlovic, memprediksi Jose Mourinho bakal kesulitan untuk bisa meraih kesuksesan bersama I Lupi.

Roma saat ini masih dilatih oleh Paulo Fonseca. Akan tetapi keduanya sudah sepakat berpisah setelah musim 2020-21 ini berakhir.

Sebagai gantinya, Roma menunjuk Mourinho. Pelatih asal Portugal itu akan menukangi I Lupi selama tiga tahun.

Ada prediksi bahwa ia bisa saja berhasil di Roma. Sebab ia sebelumnya punya pengalaman manis bersama Inter Milan, yang sukses diantarkannya meraih Scudetto pada musim 2009-10.

1 dari 2 halaman

Mourinho Bagus Bagi Sepak Bola Italia

Kehadiran Jose Mourinho ini disambut dengan beragam reaksi. Ada yang menentangnya seperti Paolo Di Canio.

Namun ada juga yang mendukungnya seperti Sinisa Mihajlovic. Bos Bologna itu mengatakan kehadiran Mourinho bisa berimbas positif pada sepak bola Italia secara umum.

“Saya senang karena [kepulangannya] adalah hal yang baik untuk sepak bola Italia. Ia memiliki karisma dan kepribadian, tetapi Roma bisa menjadi tantangan. Kita akan lihat apa yang terjadi," ucapnya seperti dilansir Football Italia.

2 dari 2 halaman

Mourinho Bakal Kesulitan di AS Roma

Sinisa Mihajlovic lantas mengatakan Jose Mourinho punya kemungkinan untuk bisa sukses lagi di Italia. Akan tetapi di lain sisi, ia memprediksi Mourinho juga bisa mengalami kesulitan untuk mengulang prestasinya semasa di Inter Milan bersama AS Roma nanti.

“Ia akan membutuhkan tim. Pemain hebat menjadi pelatih hebat. Roma pantas mendapatkan pujian karena tidak ada yang menduganya," tuturnya.

“Saya yakin Mourinho akan bekerja dengan baik, ia bahkan bisa bersaing meraih gelar, tapi ia harus bisa menangani lingkungan dengan baik. Ini akan sulit baginya," cetus Mihajlovic.

Jose Mourinho kini disebut sudah mempersiapkan rencana untuk membangun skuat AS Roma sesuai visinya. Beberapa pemain disebut sudah masuk radar transfernya, salah satunya adalah eks anak asuhnya di Manchester United, Nemanja Matic.

(Football Italia)

KOMENTAR