BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Supercoppa Italiana, Tanda Satu Dekade Dominasi Juventus di Italia

21-01-2021 08:23 | Yaumil Azis

Juventus juara Supercoppa Italiana 2020 (c) AP Photo
Juventus juara Supercoppa Italiana 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Juventus dihadapkan dengan Napoli dalam laga Supercoppa Italiana di Stadio Citta del Tricolore, Kamis (21/1/2021) tadi. Hasilnya, mereka keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan 2-0.

Napoli pantas mendapatkan apresiasi dalam pertandingan kali ini karena sering membuat Juventus kerepotan. Bahkan, mereka bisa menyamakan kedudukan andai eksekusi penalti Lorenzo Insigne tidak meleset.

Dua gol Bianconeri sendiri baru bisa tercipta pada babak kedua. Cristiano Ronaldo menjadi awalan mimpi buruk buat skuad Il Partenopei dengan golnya di menit ke-64, disusul Alvaro Morata pada masa injury time.

Dengan ini, Juventus pun dinyatakan sebagai pemenang Supercoppa Italiana. Sudah sembilan trofi berhasil mereka raih dari ajang ini, di mana yang terakhir didapatkan pada tahun 2018 lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

10 Tahun Dominasi Juventus

Trofi ini menjadi penanda satu dekade dominasi Juventus di Italia. Menurut catatan, mereka selalu memenangkan trofi di setiap tahunnya selama 10 tahun berturut-turut. Seperti yang dikatakan oleh sang presiden, Andrea Agnelli.

Agnelli sendiri tidak terlihat dalam perayaan kemenangan Juventus di stadion milik Sassuolo tersebut. Meski begitu, ia turut bersuka cita dan menyuarakan rasa gembiranya lewat media sosial Twitter.

"Kami memenangkan trofi selama 10 tahun berturut-turut... Tidak buruk, tapi yang terbaik selalu datang!" tulis presiden klub berusia 45 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Jalan Terjal Menuju Scudetto

Agnelli menjadi sosok yang berjasa membangkitkan Juventus dari 'kuburnya'. Satu tahun usai kedatangannya, Bianconeri langsung mengantongi trofi juara Serie A. Sejak saat itu, trofi Serie A tak pernah berpindah tangan sampai musim lalu.

Dominasi itu terancam berhenti pada musim ini. Pasalnya, Juventus sedang berada di peringkat ke-5 dengan jarak 10 poin dari sang pemuncak klasemen, AC Milan. Tentu, itu bukanlah selisih poin yang mudah untuk dipangkas.

Kendati demikian, musim 2020/21 baru berlangsung setengah jalan. Juventus masih memiliki banyak pertandingan untuk dilalui dan bukan tidak mungkin, di bawah asuhan Andrea Pirlo, mereka mampu merengkuh Scudetto di pekan terakhir.

(Football Italia)

KOMENTAR