'Sungguh Mengecewakan', Walikota Florence Senggol Dusan Vlahovic: Masalah Apa?

Asad Arifin | 29 Januari 2022, 19:45
'Sungguh Mengecewakan', Walikota Florence Senggol Dusan Vlahovic: Masalah Apa?
Dusan Vlahovic (c) Juventus FC

Bola.net - Cerita tentang transfer Dusan Vlahovic belum usai walau sang pemain telah resmi milik Juventus. Walikota Florence, kota asal klub Fiorentina, Dario Nardella, ikut memberikan komentar.

Juventus telah membayar 70 juta euro kepada Fiorentina untuk bisa membawa Vlahovic ke Turin. Setelah menjalani tes medis, pemain 22 tahun itu meneken kontrak dengan durasi empat setengah tahu bersama Si Nyonya Tua.

Vlahovic akan menjadi andalan baru bagi pelatih Massimiliano Allegri di lini depan. Pemain asal Serbia itu memilih untuk memakai nomor punggung 7, nomor yang sebelumnya dipakai oleh Cristiano Ronaldo.

Lantas, ada masalah apa antara Vlahovic dengan Dario Nardella? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Vlahovic Langgar Aturan Covid?

Saga transfer Dusan Vlahovic sejatinya sudah rampung beberapa waktu yang lalu. Hanya saja, karena sang pemain terjangkit Covid-19, maka dia tidak bisa meninggalkan kota Florence untuk bepergian ke Turin.

Satu pekan sebelum diumumkan sebagai pemain baru Juventus, Vlahovic masih positif Covid-19. Nah, di Italia, ada aturan bahwa seorang yang positif baru bisa melakukan tes ulang setelah tujuh hari.

Vlahovic diduga melanggar aturan isolasi Covid-19. Situasi tersebut ramai dibicarakan. Pada akhirnya, Dario Nardella sebagai orang nomor satu di Florence pun memberi komentar atas situasi yang ada.

"Jika benar, berita bahwa Vlahovic melanggar aturan nasional tentang isolasi dengan meninggalkan Florence lebih awal itu sangat serius. Seorang juara olahraga yang berperilaku seperti ini! Sungguh mengecewakan," kata Nardella.

2 dari 3 halaman

Dusan Vlahovic Sudah Dapat Izin

Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Dusan Vlahivic memang tidak memenuhi syarat isolasi nasional orang yang positif Covid-19. Tapi, ada aturan lain yang memungkinkan seorang bisa menjalani tes lebih cepat jika mendapatkan izin khusus. Vlahovic telah mendapat izin itu.

Jurnalis Italia, Romeo Agresti, melaporkan bahwa Vlahovic telah mengantongi izin untuk meninggalkan Florence dan pergi ke Turin. Vlahovic mendapat izin dari Otoritas Kesehatan Lokal di Turin untuk melakukan tes medis dengan Juventus.

Terlepas dari polemik yang terjadi, sejak awal transfer Vlahovic ke Juventus tidak mendapat respon positif dari fans Fiorentina. Bahkan, pihak kepolisian kota Florence sempat memberi pengawalan khusus pada area sekitar rumah Vlahovic.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR