Sulit Cari Klub Baru, Mau Tak Mau Paul Pogba Balik ke Juventus

Richard Andreas | 1 Juni 2022, 13:00
Paul Pogba mendapat kartu merah di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo
Paul Pogba mendapat kartu merah di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Paul Pogba dikabarkan bakal meninggalkan Manchester United musim panas ini. Kontrak Pogba kedaluwarsa dan tidak ada tanda-tanda penawaran kontrak baru dari pihak klub.

MU bakal memulai era baru di bawah Erik ten Hag. Artinya, Pogba mungkin jadi salah satu pemain yang dibiarkan pergi karena tidak sesuai dengan visi perkembangan tim.

Kepergian Pogba bisa dibilang merugikan bagi MU. Gelandang Prancis itu pergi dengan gratis, padahal MU sudah mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Pogba dari Juventus pada tahun 2016 lalu.

Di saat yang sama, Pogba sekarang mungkin sulit mencari klub baru yang ideal. Mengapa begitu?

1 dari 2 halaman

Sulit cari klub baru

Pogba pernah dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya. Dia membantu Prancis menjuarai Piala Dunia, kualitasnya sebagai pemimpin juga sudah terbukti.

Masalahnya, karier Pogba di MU terbilang buruk. Dia gagal memenuhi ekspektasi, bahkan bisa dianggap main jauh di bawah harapan.

Pogba sempat dilirik Real Madrid beberapa tahun lalu, tapi kesempatan itu dilewatkan begitu saja. MU memasang harga terlalu tinggi, Pogba tidak bisa memaksakan transfer.

Sekarang Madrid sudah tidak lagi berminat. Pogba juga sempat dihubungkan dengan PSG, tapi kabarnya PSG menarik minat karena tidak sesuai dengan rencana klub.

2 dari 2 halaman

Balik ke Juventus

Madrid dan PSG sudah tidak berminat, tentu Pogba harus mencari klub lain yang ideal. Dia baru 29 tahun, jelas harus main di klub top, bukan klub level menengah.

Oleh sebab itu, saat ini satu-satunya kesempatan terbaik Pogba adalah kembali ke Juventus. Dia bisa bereuni dengan Massimiliano Allegri di Turin.

Masalahnya, Juve yang sekarang tidak lagi bersaing untuk jadi juara. Bianconeri sedang menjalani proses pembangunan tim kembali.

Artinya, kembali ke Juve adalah kesempatan terbaik Pogba, tapi mungkin dia bakal sulit meraih trofi, tidak seperti sedia kala.

Sumber: Bola, Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR