BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sulit Bagi Milan untuk Bajak Luka Modric dari Madrid

09-07-2019 21:53 | Dimas Ardi Prasetya

Luka Modric ratapi kekalahan Madrid lawan Real Sociedad. (c) AP Photo Luka Modric ratapi kekalahan Madrid lawan Real Sociedad. (c) AP Photo

Bola.net - Chief Football Officer (CFO) AC Milan Zvonimir Boban mengaku akan sulit bagi manajemen klub untuk bisa merekrut pemain sekelas Luka Modric ke San Siro.

Milan musim lalu bisa dikatakan gagal. Sebab Gennaro Gattuso hanya bisa membawa Rossoneri finis di peringkat kelima klasemen akhir Serie A.

Milan pun berbenah lagi pada musim panas ini. Setelah mendapatkan servis Marco Giampaolo, manajemen klub bergerak cepat untuk merekrut pemain-pemain baru.

Sebelumnya Boban dan sporting director Milan yakni Paolo Maldini sempat terbang ke Spanyol. Mereka mengunjungi markas Real Madrid.

Di sana keduanya menanyakan status sejumlah pemain. Di antaranya Isco, Marco Asensio, hingga Martin Odegaard dan Theo Hernandez. Nama terakhir ini sudah sukses diboyong ke San Siro.

Namun sempat ada juga kabar bahwa Boban berusaha untuk memboyong Modric ke Milan. Ia berusaha memanfaatkan kedekatannya dengan kapten Timnas Kroasia itu demi membajaknya dari Santiago Bernabeu.

1 dari 2 halaman

Sulit


Bahkan Boban juga disebut sempat mengadakan pertemuan dengan eks penyerang Real Madrid, Predrag Mijatovic. Pertemuan itu dihelat di kantor besar Rossoneri.

Peja merupakan penghubung Rossoneri dengan Vlado Lemic, agen dari Modric. Pertemuan itu awalnya disebut membahas klien Lemic yang lain yakni Dejan Lovren, bek Liverpool. Namun Boban akhirnya juga sekalian menanyakan status Modric.

Namun saat itu kabarnya niatan Boban bertepuk sebelah tangan. Pasalnya Modric disebut ingin memperpanjang kontraknya di Madrid.

Dan kini Boban mengkonfirmasikan bahwa kans timnya untuk mendatangkan pemain 33 sangat tipis. Namun ia juga menegaskan akan berusaha mendatangkan pemain berkelas yang lain pada musim panas ini.

“Sulit untuk memiliki pemain setingkat itu. Kami pasti akan mencoba membawa pemain berkelas, bukan hanya anak muda yang bisa menjadi pemain top di masa depan," ungkapnya seperti dilansir Football Italia.

2 dari 2 halaman

Singkat


Boban pernah menjadi pemain andalan Milan dari tahun 1991 hingga 2001. Ia sempat membawa Rossoneri memenangi sembilan trofi juara, termasuk empat Scudetto dan satu trofi Liga Champions.

Setelah pensiun, ia sempat bekerja untuk FIFA. Namun begitu tahu Milan menginginkan jasanya, dalam waktu singkat ia langsung memutuskan untuk balik lagi ke San Siro.

“Saya sangat senang bisa kembali ke sini dengan warna klub saya. Ketika Paolo [Maldini] menelepon, dan saya juga mengenal Ivan Gazidis, saya hanya membutuhkan sedikit waktu untuk mengambil keputusan,” tegas Boban.

Sejauh ini Zvonimir Boban telah berhasil mendatangkan dua pemain baru di AC Milan. Selain Theo, ia juga mendatangkan Rade Krunic dari Empoli.

KOMENTAR